2 Kemauan Lionel Messi Sebelum Gantung Sepatu

Info88bola.com – 2 Kemauan Messi Sebelum Gantung Sepatu. Bintang Barcelona serta Tim nasional Argentina, Lionel Messi akan berumur 32 tahun pada 24 Juni 2019. Umur yang tidak muda buat seseorang pesepak bola.

Pada umur itu, Lionel Messi sudah memenangi sebagian besar trofi di sepak bola bersama dengan Barcelona. Dari mulai 10 gelar La Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub, satu bola emas Piala Dunia, lima Ballon d’Or, serta enam Sepatu Emas Eropa.

Sesaat dengan Tim nasional Argentina, Lionel Messi sempat memenangi FIFA Youth Championships 2005, Piala Dunia U-20 2007, serta medali emas Olimpiade 2008.

Tapi, bersama dengan Tim nasional Argentina senior, pemain berjuluk La Pulga itu tidak pernah sekali juga memenangi titel juara.

Lionel Messi serta Tim nasional Argentina mempunyai tiga final penting dalam beberapa waktu paling akhir. Ke-3 pertandingan final itu di Piala Dunia 2014 menentang Jerman, Copa America 2015 serta Copa America Centenario 2016, kedua-duanya menentang Chile. Tetapi, semua final itu selesai dengan kekalahan.

Gelar bersama dengan Tim nasional Argentina jadi satu antara mimpi Lionel Messi yang terjadi.

Inilah 2 Kemauan Lionel Messi Sebelum Gantung Sepatu di Umur Yang Sudah Tidak Muda

1. Tim nasional Argentina

Lionel Messi mengharap ia dapat wujudkan dua hal sebelum putuskan gantung sepatu. Pertama, memenangi titel juara bersama dengan Tim nasional Argentina.

“Saya ingin mengakhiri karir saya serta memenangi suatu dengan timnas atau coba sebanyak-banyaknya, tidak dibiarkan oleh beberapa orang yang tidak inginkan saya atau komentar jelek pada saya,” kata Messi saat interviu dengan Fox Argentina seperti diambil dari Mirror.

2. Klub Masa Kecil

Satu hal yang lain yang ingin direalisasikan Lionel Messi merupakan main untuk club waktu kecilnya, Newell’s Old Boys. Ia sempat masuk dengan club Argentina itu waktu berumur 7 tahun pada 1994 yang lalu.

“Saya ada di Newell’s, saya akan pergi ke lapangan serta mimpi saya merupakan main di stadion serta jalani itu,” katanya. “Hidup bawa saya ke lain tempat, tetapi yang diimpikan saya merupakan jadi pemain profesional. Semua hal yang hadir melewati semuanya.”

“Saya harus main di Newell’s, tapi saya tidak paham apa itu akan berlangsung,” pungkas Messi.

, ,