3 Alasan Real Madrid Tidak Butuh Jual Isco

Info88bola.com – 3 Alasan Real Madrid Tidak Butuh Jual Isco. Real Madrid selama ini adalah club terboros di bursa transfer panas musim ini. Los Blancos telah habiskan lebih dari 300 juta euro untuk datangkan lima pemain.

Madrid direncanakan akan meningkatkan pemain baru ke skuatnya. Sekarang mereka masih marak dihubungkan dengan Paul Pogba.

Tetapi, untuk ikuti ketentuan FFP, Madrid kemungkinan jual beberapa pemainnya untuk menyamakan neraca keuangan. Diluar itu, penjualan pemain dapat juga untuk mendanai transfer Paul Pogba yang pastinya tidak murah.

Selama ini, Los Blancos telah memperoleh 120 juta euro dari penjualan empat pemain. Selain itu satu diantara pemain yang beritanya akan di jual adalah Isco.

Isco dapat membuahkan uang banyak untuk Real Madrid di bursa transfer panas musim ini. Tetapi, alangkah lebih baiknya bila Madrid berpikir lagi bila ingin jual pemain dari Spanyol itu.

3 Alasan Real Madrid kenapa Isco tetap harus dipertahankan

1. Favorite Zidane

Isco tidak berhasil memperoleh peluang bermain reguler sepanjang dua musim pertamanya di Santiago Bernabeu. Carlo Ancelotti lebih pilih susunan 4-3-3 yang tidak mempunyai ruangan untuk gelandang serang seperti Isco.

Tetapi, profesi paling baik Isco dalam seragam Real Madrid berlangsung sepanjang dua 1/2 musim dibawah Zinedine Zidane. Pelatih Prancis itu juga mengatakan ketakjubannya pada pemain berumur 27 tahun itu dalam beberapa peluang.

Sesudah kepergian Zidane pada Mei 2018, Isco harus kembali pada kursi cadangan. Baik Julen Lopetegui atau Santiago Solari tidak tunjukkan keyakinan yang tinggi pada kekuatannya.

Dengan keseluruhan, Isco cuma membuat 27 tampilan liga musim kemarin yang disebut keseluruhan terburuknya dalam enam musim di club. Tidak hanya mangkir sebab usus buntu, Isco sering jadi penghangat kursi cadangan.

Isco cuma jadi starter 11 kali di La Liga musim kemarin waktu musim Real Madrid menjadi kalut. Tetapi, butuh dicatat jika dari 11 starter itu, empat salah satunya berlangsung dibawah Zidane.

Untuk membuat kembali Real Madrid, Zidane tentu ingin kerja dengan beberapa orang yang dia yakin. Isco salah satu pemain yang benar-benar diakui Zidane di scuad Los Blancos.

2. Real Madrid Akan Kekurangan Pilihan

pemain. Selain itu, passing serta kreativitasnya sangat mengagumkan.

Sekarang, Isco serta James Rodriguez adalah hanya satu gelandang serang yang disadari di scuad. Madrid sedang dihubungkan dengan Pogba tapi transfernya sampai saat ini belum terjadi.

Ada tanda-tanda kuat jika Real Madrid tidak ingin melepas Rodriguez serta Isco dengan bertepatan. Hal tersebut dapat dipahami sebab kepergian ke-2 pemain itu akan membuat Zidane kekuarangan pilihan di posisi tengah.

Selama ini, cuma James Rodriguez yang mendapatkan penawaran konkret untuk geser dari Napoli serta Atletico Madrid. Sesaat klub-klub Premier League cuma menanyakan tentang Isco.

Bila harus membuat pilihan, Zidane harus menjaga Isco daripada Rodriguez. Keperluan akan gelandang serang di scuad dapat membuat Isco masih bertahan di Bernabeu paling tidak untuk satu musim .

3. Tidak Ada Keperluan Menekan Untuk Menjualnya

Ada banyak pemain yang ingin didepak Real Madrid. James Rodriguez tidak masuk gagasan Zinedine Zidane serta club sedang berupaya menjualnya pada panas musim ini.

Gareth Bale adalah pemain yang lain yang tidak punyai hari esok dibawah Zidane. Mengingat upahnya yang lumayan besar, melepas pemain dari Wales itu pada musim panas akan memberikan keuntungan.

Di lain tempat, beberapa pemain seperti Dani Ceballos, Marco Asensio, Mariano, Rodrygo, Brahim Diaz akan berkompetisi merebutkan satu tempat di team penting. Mereka kelihatannya akan kalah dengan pemain bintang di team penting Madrid.

Pemain yang disebut di atas kelihatannya cuma bisa menjadi pemain pengganti pada musim depan. Mengingat Madrid harus kurangi scuad mereka sampai optimal 25 pemain, beberapa nama itu perlu dilepaskan dalam tempo dekat.

Isco mungkin tidak mendapatkan agunan jadi starter seperti Eden Hazard. Tetapi, ia masih lebih baik dibanding beberapa pemain pelapis di posisi tengah Los Blancos.

Kontak Isco tidak habis sampai 2022 serta upahnya cuma sebesar 150.000 pounds hingga tidak begitu memberatkan budget upah Madrid. Dengan begitu, Isco tetap ada di club pada musim depan.

, , ,