Fakta MU Mesti Pertahankan Pogba

Info88bola.com. Fakta MU Mesti Pertahankan Pogba. Paul Pogba adalah pembelian terbaik dari Jose Mourinho di MU pada 2016. Tetapi, Pogba tidak berhasil tunjukkan performa terbaiknya dibawah manajer Portugal itu.

Pogba tidak menunjukan bakatnya akhir-akhir ini serta membuat fans MU sedih dengan performnya. Saat Mourinho dikeluarkan pada Desember tahun kemarin, banyak yang mengatakan bahwa Pogba menjadi pemicu utamanya.

Saat Ole Gunnar Solskjaer menggantikan kendali di Old Trafford, pemain Prancis itu seperti mendapatkan kehidupan baru. Sayangnya, babak itu telah berlalu serta akhir-akhir ini tampilan Pogba tidak terlihat cukup baik kembali.

Banyak yang memandang pemain Prancis itu mesti harus meninggalkan MU pada musim panas. Tetapi, Setan Merah sepertinya tidak ingin melakukan hal itu.

Di Bawah Ini Fakta MU Mesti Mempertahankan Paul Pogba

1. Fakta Mu Tidak Mempunyai Alternatif yang Lebih Baik

Solskjaer mungkin akan membiarkan Paul Pogba pergi. Pemain Prancis itu bahkan mungkin juga dapat menolong MU memulihkan investasi mereka sebab ia masih tetap diminati banyak club di semua Eropa.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane telah merayu rekanan senegaranya itu untuk hadir ke Santiao Bernabeu. Barcelona tertarik juga dengan pemain Prancis itu. Tim Juventus belum komplet serta Massimiliano Allegri siap memulangkan Pogba. Bila Pogba akan memutuskan untuk pergi meninggalkan MU, ia tidak kekurangan pilihan, tapi hal yang sama tidak berlangsung dengan Manchester United.

Bila Pogba pergi, MU harus berinvestasi besar-besaran di bursa transfer untuk memperoleh substitusinya. Sampai saat ini, sulit untuk menemukan pemain sebanding yang akan berada pada musim panas. Pemain seperti Marco Verratti, Thiago Alcantara atau Sergej Milinkovic-Savic akan susah untuk dibawa dari klubnya masing-masing sebab MU tidak menarik ditambah lagi mereka sudah terancam tidak akan tampil di Liga Champions musim depan.

Dengan begitu, peluang MU untuk mendapatkan alternatif Pogba yang sebanding begitu minim. Kepergiannya dapat meniggalkan kekosongan di posisi tengah. Oleh karenanya, Setan Merah dianjurkan untuk masih mempertahankan Pogba.

2. Solskjaer Dapat Mengeluarkan Potensi Terunggul Pogba

Pogba dibawa ke Manchester United oleh Jose Mourinho tapi ia tidak berhasil menunjukan bakatnya dibawah pelatih dari Portugal itu. Satu diantara faktanya ialah kurangnyanya kepercayaan dari sang manajer.

Dengan Solskjaer, Pogba memiliki manajer yang begitu mempercayainya. Ini akhirnya ia dapat dibuktikan dari kebangkitan pemain Prancis itu semenjak kehadiran Solskjaer di club. Pogba begitu bersinar sepanjang beberapa waktu awal dibawah asuhan Solskjaer, cetak gol, membuat assist serta menguasai posisi tengah seperti Paul Pogba di Juventus serta Prancis.

Tetapi, perform buruknya akhir-akhir ini mesti ditangani serta tidak ada yang lebih bagus untuk mengerjakannya dibanding seseorang yang telah melihat Pogba dari dekat pada saat masa remajanya. Pemain Prancis itu sempat bermain dibawah bimbingan Solskjaer saat ia mengasuh team reserves United.

Dengan pramusim yang pas serta pergantian penting di tim sepanjang bursa transfer musim panas, Solskjaer bisa mengubah MU pada musim depan. Ini penuh dengan kemungkinan tapi itu ialah kemungkinan yang harus diambil untuk bisa membawa MU ke arah yang lebih baik.

Pogba saat ini sangat seringkali mendapatkan masukan serta waktu depannya tetap menjadi bahan spekulasi. Solskjaer dapat berikan motivasi Pogba serta mengurangi bebannya supaya sang pemain dapat kembali bersinar pada musim depan.

3. Potensi Pogba

Tidak banyak pemain yang miliki potensi seperti Pogba. Pemain Prancis itu ialah pemain yang berbakat. Ia dapat menyerang, ia dapat bertahan, ia merasa nyaman dengan bola panjang dan umpan pendek. Pemain Prancis ini begitu mahir dalam menguasai bola serta dapat dengan mudah melepas diri dari penjagaan pemain lawan. Diluar itu, ia dapat juga mencetak gol.

Pogba telah mencetak 16 gol dan membuat 10 assist dari 43 laga di semua pertandingan. Itu ialah peforma terbaik serta ia adalah pembuat gol paling banyak untuk Manchester United pada musim ini. MU awalnya dibuat dengan gelandang yang memberikan gol dari posisi tengah. Pogba telah lakukan hal tersebut musim ini walau penampilannya belum kelihatan secara maksimal.

Musim depan, Pogba dengan beberapa pemain kelas dunia di sekitarnya dapat menjadi asset penting buat Solskjaer. Pemain Prancis itu seseorang pemimpin serta telah masuk umur masak dalam karir profesionalnya. Tapi potensi sepak bola ialah fakta penting kenapa MU mesti masih mempertahankan Pogba.

, , , , ,