Aguero Hampir Gabung Chelsea Sebelum Pilih Man City

Info88bola.com – Aguero Hampir Gabung Chelsea Sebelum Pilih Man City. Kompetisi papan atas Premier League bisa saja betul-betul berlainan kalau Sergio Aguero gagal masuk dengan Manchester City serta pilih Chelsea beberapa waktu yang lalu. Ya, The Blues pernah hampir memperoleh layanan penyerang Argentina itu.

Mencuplik Metro, Aguero wajar dipandang seperti salah satunya penyerang paling baik dalam riwayat Premier League semenjak masuk dengan Man City pada tahun 2011 yang lalu. Ia telah membungkus 173 gol serta masuk dalam daftar 10 besar top skor selama hidup.

Aguero mainkan peranan penting dalam menolong Man City memenangkan empat trofi Premier League serta satu FA Cup. Gol-golnya tetap penting, menolong team menuai kemenangan.

Khasnya, cerita Aguero bisa saja betul-betul berlainan kalau ia pilih Chelsea dibanding Man City beberapa waktu kemarin.

Sergio Aguero Hampir Gabung Chelsea Lebih Dulu

Mencuplik The Athletic, Chelsea terlebih dulu tertarik dengan Aguero, dua tahun sebelum transfernya ke Man City. Tetapi, waktu itu The Blues ragu-ragu sebab ongkos transfer serta tuntutan upah Aguero.

Negosiasi sempat berhenti, lalu diteruskan kembali saat Carlo Ancelotti mengatasi The Blues. Tetapi, kapten Chelsea waktu itu, John Terry – plus beberapa beberapa pemain penting lain dengan dampak besar – tegas menampik transfer Aguero.

Beritanya, Terry tidak suka dengan penyerang seperti Aguero. Saat itu Terry pernah 2x hadapi Aguero di Liga Champions.

Kapten legendaris The Blus ini belum pernah berkesan dengan gerakan Aguero di muka gawang. Ia juga minta faksi club menggagalkan transfer ini.

Tragis

Tidak itu saja, beritanya Terry menyarankan nama tidak hanya Aguero, yaitu David Villa. Waktu itu Villa masih bermain di Valencia serta punyai potensi lebih baik di mata Terry.

Sayangnya, Villa pilih Barcelona, memenangkan Liga Champions serta La Liga. Minat Chelsea pada Aguero juga surut – walau sempat coba pada saat paling akhir sebelum transfer ke Man City.

Tragisnya, semenjak geser ke Man City, Aguero menjelma jadi salah satunya penyerang paling menakutkan buat Chelsea. Ia telah membobol gawang Chelsea 15 kali dalam 18 tampilan – terbanyak dari gawang team-team lain di Premier League.

, , , , , , , , , , , ,