Buat Milan, Beli Bonucci adalah Kekeliruan

Info88bola.com – Buat Milan, Beli Bonucci adalah Kekeliruan. AC Milan membuat surprise pada bursa transfer tahun 2017 kemarin. Milan beli Leonardo Bonucci. Tetapi, terakhir disadari oleh bekas CEO Milan, Marco Fassone, transfer itu jadi satu kekeliruan.

Musim 2017/18 jadi masa baru buat AC Milan. Mereka mendapatkan dana dalam jumlahnya yang besar saat akuisisi club. Beberapa pemain bintang dihadirkan ke San Siro pada awal musim.

Satu diantara transfer besar Milan saat itu adalah Bonucci. Ia dibeli pada harga 42 juta euro. Harga yang mahal untuk pemain belakang, di tahun itu.

Bonucci adalah Kekeliruan Buat Milan

Marco Fassone ialah figur yang punyai tanggung jawab dalam transfer Leonardo Bonucci. Ia mengaku jika dengan tehnis Milan tidak perlu pemain belakang . Tetapi, yang diperlukan club ialah striker tengah.

“Saat kami beli Bonucci dari Juventus, kami telah punyai delapan atau sembilan pemain baru. Taktik kami akan membuat tim yang pas untuk susunan 4-3-3,” membuka Fassone pada SportItalia.

“Jadi, kami telah mempunyai bek serta kami tidak memerlukan lainnya. Apa yang kami sesalkan ialah striker tengah, dimana kami sudah menyisihkan dana 70 juta euro,” sambungnya.

Selanjutnya, Milan memang tidak dapat memperoleh striker tengah yang jempolan. Andre Silva yang dibeli dari Porto tidak dapat banyak berbuat. Sesaat, Patrick Cutrone belum juga berkelanjutan.

Perlu Pemimpin di Lapangan

Marco Fassone sebenarnya punyai fakta kuat kenapa beli Leo Bonucci. Bukan masalah tehnis, ia merasakan Milan memerlukan figur yang dapat jadi pemimpin serta itu ada Bonucci, yang selanjutnya jadi kapten team.

“Bonucci adalah kekeliruan,” tegas Fassone.

“Selanjutnya kami kurangi budget untuk beli striker serta datangkan pemimpin di ruangan ubah. Bila lihat ke belakang, bila kita lakukan investasi di posisi depan sesuai dengan gagasan, mungkin hasilnya berlainan,” tutup Fassone.

Karier Bonucci di Milan tidak tahan lama. Cuma satu musim saja. Pada tahun 2018, ia kembali pada Juventus. Milan jual bek tim nasional Italia itu pada harga 32 juta euro pada Juventus.

, ,