Buruknya Frank Lampard di UEFA Super Cup

Info88bola.com – Buruknya Frank Lampard di UEFA Super Cup. Frank Lampard sudah pernah punyai karier yang cemerlang jadi pemain. Terdapat beberapa gelar yang sudah pernah ia capai. Tapi, bila bicara UEFA Super Cup, ia punyai rekor yang jelek.

Tidak cuma saat masih aktif jadi pemain, bahkan juga saat ia telah melatih rekor itu masih bertahan. Frank Lampard tetap kesusahan di dalam bermain di UEFA Super Cup.

Frank Lampard barusan tidak berhasil jadi juara UEFA Super Cup 2019. Chelsea, team yang dilatihnya, kalah dari Liverpool melalui set beradu penalti pada pertandingan di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) pagi hari WIB.

Chelsea dan Liverpool bermain seri 1-1 pada saat normal. Saat pertandingan diteruskan set penambahan waktu, semasing team meningkatkan satu gol. Chelsea selanjutnya kalah beradu penalti pada score 4-5.

Rekor Buruknya Frank Lampard di UEFA Super Cup

Pada set beradu penalti, semua penendang Liverpool sukses jalankan pekerjaannya secara baik. Sesaat, di tim Chelsea, ada Tammy Abraham yang sepakannya dapat diblok oleh Adrian.

Frank Lampard juga tidak berhasil bawa Chelsea jadi juara UEFA Super Cup 2019. Buat manager berumur 41 tahun itu, ini adalah kegagalan ketiganya bersama dengan Chelsea di UEFA Super Cup.

Kegagalan pertama berlangsung pada tahun 2012 yang lalu. Saat itu, Frank Lampard masih bermain. Chelsea kalah dengan score 1-4 atas Atletico Madrid.

Seterusnya, Frank Lampard kembali tidak berhasil mendapatkan gelar UEFA Super Cup pada tahun 2013. Ceritanya hampir serupa dengan tahun 2019 ini. Chelsea kalah dari Bayern Munchen melalui set beradu penalti dengan score 4-5.

Pertandingan selesai dengan score 2-2 saat penambahan waktu.

Supremasi Liverpool

Selain itu, kekalahan Chelsea tunjukkan supremasi Liverpool di panggung Eropa untuk tim-tim yang datang dari Inggris. Tidak cuma peraih gelar Liga Champions terbanyak, The Reds jadi peraih gelar UEFA Super Cup terbanyak.

Liverpool sekarang sudah mendapatkan empat gelar UEFA Super Cup. Gelar itu dicapai pada tahun 1977, 2001, 2005 serta 2019 ini.

Liverpool cuma kalah dari AC Milan dan Barcelona yang mendapatkan lima gelar UEFA Super Cup. Sesaat, Real Madrid jadi club dengan perolehan titel juara Liga Champions terbanyak, mendapatkan empat titel juara UEFA Super Cup.

, , , , , , , , ,