Cristiano Ronaldo dan Beberapa Pencetak Gol Terbanyak

Info88bola.com – Cristiano Ronaldo dan Beberapa Pencetak Gol Terbanyak. Cristiano Ronaldo kembali mengukir satu prestasi dengan cetak gol ke-700 dalam karier profesionalnya. Namun, masih ada lima pemain dengan catatan gol lebih beberapa dari kapten tim nasional Portugal.

Ronaldo cetak satu gol waktu Portugal bertemu Ukraina pada set Kwalifikasi Euro 2020, Selasa (15/10/2019) pagi hari WIB. Ronaldo cetak gol di menit ke-72 dari eksekusi penalti.

Namun, gol pemain berumur 34 tahun itu tidak dapat membuat Portugal terlepas dari kekalahan. Portugal kalah dengan score 2-1 dari Ukraina melalui gol Roman Yaremchuk serta Andry Yarmolenko.

Hasil itu membuat langkah Portugal untuk dapat maju ke Euro 2020 akan semakin berat. Sedang, Ukraina pastikan diri maju ke Euro 2020 mengejar langkah Belgia, Italia, Rusia serta Polandia yang terlebih dulu selamat.

Cristiano Ronaldo Barisan Pembuat Gol Paling banyak

Satu gol ke gawang Ukraina membuat Ronaldo sekarang sudah cetak 700 gol selama karirnya. Tidak beberapa pemain yang dapat mencatat jumlahnya gol yang sama atau semakin banyak dibandingkan bekas pemain Real Madrid itu.

Lionel Messi, yang disebut ‘rival’ kekal Ronaldo, selama ini baru mencatat 668 gol dari 823 pertandingan yang dimainkan.

Dari 700 gol yang telah diciptakan oleh Ronaldo, lebih dari separuh berlangsung saat di berbaju Real Madrid. Ronaldo cetak 450 gol untuk Los Blancos. Lalu, Ronaldo mencatat 118 gol saat bermain di Manchester United.

Ronaldo sangat produktif di tim nasional Portugal. Sang pemilik nomer punggung 7 itu sudah cetak 95 gol. Sedang, Ronaldo cetak 32 gol untuk Juventus -yang akan terus bertambah- serta lima gol saat bermain di Sporting CP.

Jumlahnya Gol Ronaldo memang banyak sekali. Tetapi, masih ada lima pemain dengan catatan gol semakin banyak dibandingkan Ronaldo. Mereka yaitu Romario, Pele, Ferenc Puskas, Gerd Muller, serta Josef Biscan.

Dapat Lalui Rekor Josef Biscan

Josef Biscan sekarang masih tertera jadi raja gol dalam sepak bola profesional. Pria yang pernah bela tim nasional Cekoslovakia serta Australia, tertera sudah cetak 805 gol dalam karier sepak bola profesional.

Melihat umur Ronaldo yang telah 34 tahun, nampaknya cukup susah baginya untuk dapat memburu beda 100 gol dengan Josef Biscan.

Ronaldo masih mungkin dapat memburu rekor gol legenda Jerman, Gerd Muller yang cetak 735 gol atau legenda sepak bola Hungaria yaitu Ferenc Puskas yang punyai catatan 746 gol.

Selain itu, masih ada dua nama lain yang punyai catatan gol lebih beberapa dari Ronaldo yaitu dua legenda Brasil: Pele serta Romario. Pele cetak 767 gol dalam karirnya serta Romario punyai catatan 772 gol.

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,