Ditaklukkan SPAL,Pesta Juara Juventus Tertunda

Info88bola.com. Ditaklukkan SPAL. Juventus harus menunggu lebih lama untuk menutup titel scudetto. Bertamu ke markas SPAL, Juventus malah roboh dengan hasil 1-2.

Juventus mendatangi ke Stadioin Paolo Mazza dalam laga ke-32
Liga Italia, Sabtu (13/4/2019) malam WIB. Bianconeri memerlukan satu point untuk pastikan titel juara Liga Italia 2018/2019.

Start Juventus positif selesai Moise Kean membawa team tamu unggul di menit ke-30. Tetapi SPAL bangun serta mencetak dua gol pada paruh ke-2.

JUVENTUS Ditaklukkan SPAL. Kevin Bonifazi cetak gol penyama SPAL di menit ke-49. Sergio Floccari lalu lengkapi comeback SPAL melalui golnya di menit ke-74.

Dengan hasil ini, Juventus mesti tunda pesta juaranya. Mereka masih tetap pimpin klassemen dengan 84 point dari 32 laga. Mereka unggul 20 angka atas Napoli yang akan bertanding menantang Chievo pada Minggu (14/4/2019).

Sementara itu, kemenangan ini membawa SPAL makin menjauh dari zone degradasi. SPAL naik ke rangking ke-13 dengan 35 point.

Jalannya Laga Juventus Lawan SPAL

Dalam pertandingan di Stadion Paolo Mazza, Minggu (14/4/2019), Juventus turunkan pemain muda. Salah satunya, Paolo Gozzi serta Grigoris Kastanos. Tetapi, di posisi depan Juventus masih turunkan Paulo Dybala yang diduetkan dengan Moise Kean.

Kean meneruskan tampilan sip dengan mencetak gol di pertandingan itu. Ia mencetak gol digawang tuan-rumah pada menit ke-30.

Kean cermat melihat tembakan dari Joao Cancelo, yang sebetulnya melebar. Oleh Kean bola ditempatkan ke gawang serta tidak dapat diraih oleh penjaga gawang SPAL, Emiliano Viviano.

Pertandingan tersebut berjalan lambat. Juventus baru betul-betul mendesak SPAL di menit ke-12. Namun SPAL langsung bisa membalas.

Pada menit ke-15, Lazzari melepas umpan yang disambar dengan Alessandro Murgia. Akan tetapi tendangannya kurang kuat serta dengan mudah dihalangi oleh penjaga gawang Juventus, Mattia Perin.

Setelah cetak gol pada menit ke-30, tidak lagi ada penambahan gol. Serta Juventus unggul satu gol tanpa ada balas di pertandingan pertama.

Pertandingan 2 Selesai, Juventus Ditaklukkan SPAL Dengan hasil 1-2

Memasuki pertandingan ke-2, SPAL ambil ide untuk mendesak. Empat menit selesai restart, tuan-rumah menyamai posisi.

Gol SPAL bermula dari sepakan pojok. Bola yang ditendang oleh Pasquale Schiattarella dilanjutkan dengan tandukan oleh Kevin Bonifazi. Bola sudah sempat memantul ke tanah serta Mattia Perin tidak berhasil mengantisipasinya.

Gol itu membuat SPAL semakin tingkatkan serangan. Di menit ke-59, SPAL mampu mencuri kembali kesempatan untuk cetak gol. Operan silang Lazzarri diterima dengan sundulan oleh Murgia. Akan tetapi kesempatan ini Perin dapat menangkap bola.

Juventus coba bereaksi. Hans Nicolussi Caviglia melepas tembakan di luar kotak penalti serta memaksa Viviano lakukan penyelamatan.

Peluang lainnya didapatkan Juventus. Dybala menyambar bola muntah dari tembakan Cuadrado yang diblok, tetapi Viviano dapat mengantisipasinya.

SPAL kembali unggul di menit ke-74. Murgia merampas bola dari Nicolussi serta masuk ke kotak penalti. Bola lalu dioper ke Sergio Floccari yang lalu menuntaskannya jadi gol dengan tendangan yang mengelabui Perin.

VAR sudah sempat dipakai untuk mengevaluasi apa Murgia lakukan handball sebelum mengumpan bola pada Floccari. Namun gol dikatakan resmi.

Juventus selalu berusaha mendesak. Massimiliano Allegri masukkan Federico Bernardeschi untuk meningkatkan potensi serangan balik.

Usaha Juventus untuk balasan Gol hampir berhasil pada saat penambahan waktu. Tetapi tandukan Mattia De Sciglio yang melanjutkan tendangan bebas Bernardeschi masih tetap melebar dari gawang SPAL.

Pertandingan usai dengan score 2-1 untuk kemenangan SPAL. Juventus juga mesti tunda pesta juaranya.

, , ,