Empat Besar Premier League Bukan Juara Liga Europa

Info88bola.com – Empat Besar Premier League Bukan Juara Liga Europa. Kapten Arsenal, Granit Xhaka, menjelaskan jika sasaran teamnya pada musim 2019/2020 adalah empat besar klassemen akhir Premier League. The Gunners tidak jadikan juara Liga Europa jadi sasaran penting.

Arsenal tidak berhasil bermain di Liga Champions pada musim 2019/2020 ini. Kegagalan ini tidak terlepas dari perolehan Arsenal pada musim 2018/2019 lalu di panggung Premier League.

Pasukan Unai Emery itu ada di tempat ke lima klassemen akhir Premier League musim kemarin. Untuk dapat bertanding di Liga Champions, Arsenal harusnya ada di empat besar klassemen akhir Premier League.

Tidak berhasil di Liga Champions, Arsenal masih dapat bertanding di Liga Europa. Arsenal jadi favorit pada persaingan ini. Tapi, kenapa Granit Xhaka malas jadikan Liga Europa jadi sasaran penting?

Empat Besar Liga Europa Jadi Sasaran Penting

Kompetisi di Premier League sangat ketat. Tidak cuma Arsenal yang terlempar dari empat besar klassemen akhir Premier League. Manchester United alami permasalahan yang sama.

Serta, empat besar klassemen akhir Premier League 2019/2020 akan jadi sasaran penting Arsenal untuk selamat Liga Champions.

“Kami ingin kembali pada Liga Champions serta kami benar-benar dekat, tapi selanjutnya, detil kecil tidak memberikan kami Liga Champions,” kata Granit Xhaka pada Evening Standar.

“Kami harus juga konsentrasi ke Liga Europa sebab dua tahun kemarin kami ada di semi final, tahun kemarin kami ada di final serta tahun ini kami ingin memenangi gelar. Itu adalah gelar penting, gelar bagus, tapi kami ingin kembali pada Liga Champions di Liga Premier terlebih dulu,” sambungnya.

Empat besar Premier League bukan hanya satu jalan Arsenal bila ingin ke Liga Champions. Arsenal dapat juga mencapainya dengan jadi juara Liga Europa.

“Empat besar Premier League adalah hal yang sangat penting. Kemudian, bila Anda dapat memenangi Liga Europa, itu akan bagus,” kata pemain dari Swiss itu.

Arsenal Membuka Liga Europa dengan Bagus

Arsenal barusan buka aksi di Liga Europa 2019/2020 dengan hasil bagus. The Gunners menang atas Eintracht Frankfurt dengan score mutlak 0-3 pada Jumat (20/9/2019) pagi hari WIB.

Arsenal juga sekarang ada di pucuk klassemen Group F dengan tiga point. Arsenal unggul beda gol dari Standar de Liege. Tidak hanya ke-2 team, Group F ditempati oleh Frankfurt serta Vitoria Guimaraes.

Di panggung Premier League, Arsenal sekarang ada di tempat ke-7 klassemen dengan mendapatkan delapan point. Pada minggu ke enam, Arsenal akan bertemu Aston Villa pada pada hari Minggu (22/9/2019) mendatang.

, , , , , ,