Frenkie de Jong Merintih Barcelona Dirugikan Wasit

Info88bola.com – Frenkie de Jong Merintih Barcelona Dirugikan Wasit. Barcelona mencetak kemenangan atas Real Betis pada minggu ke-23 La Liga, Senin (10/2/2020) pagi hari WIB. Dibalik kemenangan itu, Frenkie de Jong akui Barcelona dirugikan ketetapan wasit.

Barcelona dijamu Real Betis pada pertandingan di kelanjutan La Liga musim 2019/2020. Dalam duel Stadion Benito Villamarin itu, Los Cules menang dengan score 2-3.

Barcelona sempat 2x ketinggalan dari Real Betis. Marc-Andre ter Stegen kecolongan dari tindakan Canales serta Nabil Fekir. Tetapi, club Catalan itu dapat membalas tiga gol untuk mencetak kemenangan.

Tiga gol Barcelona diciptakan Frenkie de Jong, Sergio Busquets, serta Clement Lenglet. Ke-3 gol itu tidak terlepas dari tindakan Lionel Messi. La Pulga memberi tiga assist untuk gol Barcelona.

Frenkie de Jong Merintih Merasakan Barcelona Dirugikan Wasit

Satu kejadian berlangsung di menit akhir pertandingan Real Betis menantang Barcelona. Lionel Messi jauh di kotak penalti selesai bertarung dengan Marc Barta. Tetapi, wasit Jose Sanchez tidak memberi penalti untuk Barcelona.

“Di [laga melawan] Athletic Bilbao, itu harusnya adalah penalti sebab saya didorong,” sebut Frenkie de Jong diambil dari Marca.

Hati ini [melawan Real Betis] mereka harusnya memberi satu penalti untuk Lionel Messi, tapi kami pun tidak memperolehnya. Saya tidak mau membuat pro-kontra pada wasit, ini bukanlah masukan, tapi apa yang saya pikirkan,kata Frenkie de Jong.

Ahli wasit Spanyol, Juan Andujar Oliver, memiliki opini yang sama juga dengan Frenkie de Jong. Pada pertandingan kontra Real Betis, persisnya di menit 90+3, ada dorongan pada Messi serta harusnya Barca mendapatkan penalti.

Pola Bermain Quique Setien Muali Dimengerti

Frenkie de Jong mengaku jika sekarang beberapa pemain Barcelona mulai mengerti langkah bermain yang diusung Quique Setien. Frenkie de Jong pribadi semakin nyaman dengan bermain serta suka dengan hasil didapatkan Barcelona.

Saya merasakan lebih baik, tapi saya belum juga seluruhnya menyesuaikan. Saya fikir, saat ini saya bermain tambah lebih baik dibandingkan musim kemarin, kata Frenkie de Jong.

Kemenangan atas Real Betis jadi peristiwa penting buat Barcelona. Karena, mereka dapat bangun selesai kalah dari Athletic Bilbao di perempat final Copa del Rey. Sekarang, Barcelona ada di urutan ke-2 klassemen La Liga dengan 49 point.

, , , , , , , , , , , , , ,