Ini Faktor Son Heung-min Patut Dipanggil Ronaldo

Info88bola.com – Ini Faktor Son Heung-min Patut Dipanggil Ronaldo. Son Heung-min telah jadi pemain jagoan Tottenham Hotspur sepanjang beberapa musim paling akhir. Striker tim nasional Korea Selatan itu sering tampilkan perform yang mengagumkan di atas lapangan.

Son Heung-min jadi sisi penting dalam pola permainan pelatih The Lilywhite, baik saat diatasi Mauricio Pochettino atau manager sekarang, Jose Mourinho. Hal itu dibuktikannya dengan 10 gol serta sembilan assist dari 24 tampilan pada musim 2019-2020.

Musim kemarin dapat disebut adalah saat-saat Son Heung-min menarik perhatian publik. Son dapat bawa Tottenham Hotspur maju ke final Liga Champions 2018-2019.

Sayang, Son dkk tidak berhasil mengalahkan Liverpool pada partai pucuk di Wanda Metropolitano, Madrid. Perform bagus yang diperlihatkan Son Heung-min bersama dengan Spurs tentu saja pantas dihargai.

Serta musim kemarin, Son akui kerja kerasnya bersama dengan Spurs di inspirasi dari pemain dari Portugal, Cristiano Ronaldo. Menurut dia Ronaldo adalah bentuk dari pengakuan usaha keras.

Saya ketahui jadi seorang profesional lebih dari sebatas bakat saja. Seperti pujaan saya, Cristiano Ronaldo, yang berlatih melewati bakat yang ia punya, papar Son Heung-min.

Son Heung-min tidak punya catatan impresif seperti Ronaldo, tetapi ada banyak persamaan di antara keduanya. Dikutip dari Ronaldo.com, berikut 3 fakta Son Heung-min wajar dipanggil Cristiano Ronaldo dari Asia.

Ini Faktor Son Heung-min Patut Dipanggil Cristiano Ronaldo dari Asia

1. Figur Penting di Timnya

Musim kemarin Harry Kane jadi satu antara predator mematikan di posisi pertahanan musuh, khususnya di Liga Champions. Ditambah lagi bila Kane didukung Son Heung-min.

Sayang, Kane musim kemarin alami luka serta melepaskan banyak pertandingan. Waktu Kane luka, Son malah tampil heroik serta sukses mengantar Spurs ke partai final.

Keadaan itu tentu saja seperti dengan Ronaldo yang pernah jadi figur penting team yang dibelanya. Perbedaannya, Ronaldo telah mendapatkan lima gelar Liga Champions, sedang Son Heung-min baru sekali tampil di final serta jadi runner-up.

2. Figur Pemimpin di Tim nasional

Cristiano Ronaldo adalah pembuat gol paling banyak untuk Tim nasional Portugal. Diluar itu, Ronaldo pernah persembahkan trofi Piala Eropa pada 2016.

Di lain sisi, Son Heung-min seorang kapten di Tim nasional Korea Selatan. Pada tahun kemarin, Son sukses mengantar Korea Selatan jadi kampiun pada tempat Asian Games.

Sekarang, Son telah cetak 26 gol dari 86 pertandingan untuk Korea Selatan. Dia mengharap torehannya dapat makin bertambah serta dapat sejajar dengan Ronaldo.

3. Bikin Gol Solo Run

Son Heung-min cetak gol spektakuler waktu Tottenham Hotspur menang atas Burnley dengan score 5-0 pada awal Desember kemarin. Dia sukses melalui enam pemain Burnley, sebelum menjebloskan bola ke gawang yang dijaga Nick Pope.

Gol Son itu membuat Spurs unggul 3-0 pada set pertama. Serta banyak yang memandang gol Son Heung-min itu wajar menghasilkan gol paling baik pada sebuah dekade.

Hal itu sempat juga dikerjakan Ronaldo di dalam bermain di Premier League. Panorama Ronaldo melalui bek musuh sering tersaji waktu dianya masih bermain di Manchester United dahulu.

, , , , , , , , , , , , , ,