Kehilangan Lionel Messi, Jika Gagal Dapatkan Neymar

Info88bola.com – Kehilangan Lionel Messi, Jika Gagal Dapatkan Neymar. Usaha Barcelona memulangkan Neymar akan menemui beberapa halangan yang cukup susah. Harga mahal Neymar telah jadi beban pertama, pergolakan internal tim Barca yang terbelah.

Beritanya, Lionel Messi telah minta faksi club untuk mengupayakan transfer Neymar sebaik-baiknya. Messi memperoleh suport dari sejumlah besar tim Barca yang sudah pernah bermain bersama dengan Neymar, mereka meyakini kembalinya Neymar akan meningkatkan kemampuan team.

Di lain sisi, Barcelona telah terlebih dulu merajut negosiasi dengan Antoine Griezmann. Griezmann pastinya jadi punya Barcelona, cuma permasalahan waktu sampai pengumuman itu diterima publik.

Berarti, Barca akan berbelanja besar musim panas ini. PSG menempatkan harga 300 juta euro untuk Neymar, serta klausul launching Griezmann diputuskan sebesar 120 juta euro. Barca jelas harus mengorbankan beberapa pemain.

Analis ESPN FC, Graham Hunter mengkhawatirkan kondisi ini. Barca tetap diketahui jadi club yang memprioritaskan beberapa pemain muda mereka dalam akademi La Masia. Sekarang, pembelian Philippe Coutinho serta Ousmane Dembele, Barca merubah pendekatan mereka.

“Pertarungan finansial Barcelona yang berupaya datangkan Neymar serta Griezmann, buat tiap penganut ide Johan Cruyff/Guardiola/Txiki Begiristain, adalah satu penyelewengan,” kata Hunter.

“Itu adalah mentalitas style Real Madrid dengan pembelian Galactico mereka – Barca hampir habiskan 300 juta euro cuma untuk Coutinho serta Ousmane Dembele, tetapi saat ini ingin menjualnya serta beli yang tambah mahal!”

“Beli Griezmann serta Neymar adalah bentuk ketidakhormatan lainnya, jelas satu penghinaan, bukan sekedar untuk usaha keras serta idealisme akademi muda [La Masia]. tapi terutamanya pada pemain seperti Carles Alena serta Ricki Puig yang perform serta kedewasaannya mulai tunjukkan peranan relevan,” paparnya.

Bila Tidak Berhasil Mendapatkan Neymar Mungkin Saja Barcelona Kehilangan Lionel Messi

Di lain sisi, keinginan Messi seolah-olah perintah buat Barcelona. Messi ingin Neymar kembali, yang bermakna faksi club harus mewujudkannya.

Sekarang ini tempat Josep Maria Bartomeu benar-benar susah. Di satu bagian ia harus dengarkan suara La Masia, di lain sisi ia harus berupaya wujudkan keinginan Messi agar sang megabintang ingin tanda-tangani kontrak baru.

“Silahkan tidak meremehkan dilema yang ditemui presiden club, Josep Maria Bartomeu. Ia telah terus jelas menjelaskan satu diantara warisannya, sebelum jabatannya selesai pada 2021 kelak, untuk membarui kontrak Messi satu kali lagi,” tambah Hunter.

“Bila, sepemahaman saya, Messi telah memperjelas pada Bartomeu untuk bawa pulang Neymar karena itu bagaimana presiden dapat menampik keinginan itu, atau mengabaikannya, lalu mengawali negosiasi dengan Messi yang ia harap dapat berbuah manis?,” tutupnya.

Kontrak Lionel Messi sisa dua tahun . Kenal Messi, ia bisa jadi tidak perpanjang kontrak serta pilih pulang ke Argentina.

, ,