Kekalahan Manchester United Melawan Barcelona

Info88bola.com. Kekalahan Manchester United Melawan Barcelona. Barcelona singkirkan Manchester United untuk maju ke semi final Liga Champions. MU melahirkan satu catatan jelek selesai kalah 0-3 di leg II perempatfinal.

Barca membuat MU tidak berdaya waktu berlaga di Camp Nou, Rabu (17/4/2019). Lionel Messi memberikan inspirasi kemenangan Blaugrana dengan sepasang golnya, plus satu gol lainnya dari kaki Philippe Coutinho.

Pasukan Ernesto Valverde itu lolos dengan memberikan keyakinan dengan agregat 4-0, sekaligus juga menandai empat besar pertamanya dalam empat musim.

Sedangkan buat MU kekalahan ini bermakna nirgelar pada musim 2018/19. Setan Merah telah tersisih di Piala FA, serta jauh-jauh hari keluar dari perebutan gelar Liga Inggris.

Alasan Kekalahan Manchester United di Kandang Barcelona

Di bawah ini ialah statistik menarik dari pertandingan Barcelona versus Man United semalam, yang dirangkum BBC Sport:

-Barcelona maju ke semi final Liga Champions untuk pertama kalinya semenjak 2014/15 waktu masih dilatih Luis Enrique.

  • Manchester United tereliminasi di perempatfinal Liga Champions sekitar tujuh kali, lebih beberapa dari team mana saja.
  • Lionel Messi cetak gol pertamanya di perempatfinal Liga Champions semenjak April 2013 melawan PSG, mengakhiri 12 laga serta 50 tembakan tanpa ada satu gol di laga perempatfinal.

Solskjaer: Lionel Messi Pembedanya

  • Ini adalah kekalahan agregat paling besar Manchester United [0-4] dalam satu pertandingan dua leg di Eropa. Awal mulanya, kekalahan agregat paling besar terkena MU dari AC Milan 2-5 di semi final Piala Eropa 1957/58 serta 1-4 dari Atletico Madrid di set 16 besar Piala Winners 1991/92.
  • Manchester United menanggung derita empat kekalahan tandang berturut-turut di semua pertandingan semenjak Oktober 1999. Manajer MU sekarang ini Ole Gunnar Solskjaer tampil di empat laga itu di 1999.
  • Lionel Messi sudah cetak 45 gol untuk Barcelona di semua pertandingan musim ini, 10 gol semakin banyak dibanding pemain lainnya di lima liga top Eropa.
  • Manchester United telah menanggung lima kali kekalahan di Liga Champions musim ini, jumlahnya kekalahan paling banyak mereka sama seperti musim 1996/97.
  • Tim-tim Spanyol hanya kalahan sekali dari 24 laga knockout Liga Champions terakhir melawan tim-tim Inggris (menang 16, seri 7, kalah 1), dengan kemenangan Leicester City 2-0 atas Sevilla di Maret 2018, jadi hanya satu kemenangan team Inggris di periode itu.
, , , , , ,