Keterangan Ilmiah dari Lompatan Cristiano Ronaldo

Info88bola.com – Keterangan Ilmiah dari Lompatan Cristiano Ronaldo. Cetak gol-gol fantastis lewat kaki kanan serta kaki kirinya memang suatu hal yang dapat disebutkan biasa untuk Cristiano Ronaldo. Tetapi cetak gol tandukan fantastis seperti yang dia kerjakan ke gawang Sampdoria benar-benar istimewa serta dapat disebutkan jarang ada.

Menantang Sampdoria di kelanjutan Serie A, Kamis (19/12/2019) pagi hari, Ronaldo cetak satu gol tandukan yang membuat beberapa orang berdecak takjub. Pada pertandingan tersebut, Juventus menang dengan score 2-1.

Sepasang gol Nyonya Tua semasing dicatat Paulo Dybala (19′) serta Cristiano Ronaldo di akhir set pertama. Gol Ronaldo pada pertandingan itu benar-benar spektakuler sebab dia melonjak tinggi sekali sebelum lakukan tandukan.

Merilis dari The Sun yang diambil dari Bola.com, Kamis (19/12/2019). tinggi lompatan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan itu sampai 2,56 meter, tindakan Ronaldo itu langsung mengundang decak takjub.

Cukup banyak yang memuji untuk pesepak bola berumur 34 tahun itu. Terhitung sang pelatih Maurizio Sarri.

Cristiano Ronaldo memang diketahui punya segudang senjata untuk cetak gol. Ya, bekas pemain Real Madrid tidak cuma ahli cetak gol dengan kakinya tetapi anggota badan yang lain.

Satu antara ketrampilan menonjol yang dipunyai kekasih Georgina Rodriguez adalah lompatan yang demikian tinggi. Seringkali Ronaldo lakukan tindakan itu waktu ada di lapangan.

Keadaan itu membuat beberapa orang bertanya-tanya, bagaimana Cristiano Ronaldo dapat lakukan lompatan yang demikian tinggi? Apa hal itu adalah potensi alamiah atau ketrampilan yang dia latih?

Keterangan Ilmiah dari Lompatan Super Ronaldo Setinggi 2,56 Meter

Pada 2011, beberapa ilmuwan pernah memeriksa keadaan fisik Cristiano Ronaldo yang diabadikan dalam satu film dokumenter “Ronaldo: Tested To The Limit”. Dengan tehnologi yang oke, badan Ronaldo dikaji untuk memperoleh yang mengubah lompatan Ronaldo.

Hasil dari penelian yang dikerjakan beberapa ilmuwan itu membuahkan beberapa rangkuman. Bekas pemain Manchester United itu nyatanya punya lemak tiga % lebih sedikit daripada supermodel.

Ronaldo memiliki lingkar paha 61,7 cm. Serta, Ronaldo dapat lari sejauh 25 mtr. dalam tempo 3,61 detik, dia cuma 0,3 detik lebih lamban dari pelari cepat profesional.

Keadaan tersebutlah yang membuat Ronaldo dapat melonjak demikian tinggi. Dengan bentuk badan semacam itu, Ronaldo dapat melonjak setinggi 44 cm saat dalam kondisi diam. Benar-benar biasa, Lompatan itu diukur dari permukaan tangah sampai telapak kakinya.

Tetapi, di dalam bermain di lapangan Ronaldo tentu saja jarang-jarang lakukan lompatan dalam keadaan diam. Jika dalam keadaan lari serta didukung otot tungkai yang kuat, Ronaldo dapat melonjak sampai 78 cm. Mengagumkan. Lompatan itu diukur dari permukaan tanah sampai kakinya.

Jadi, bila tinggi Ronaldo 1,87 mtr.; jadi waktu melonjak optimal sampai 2,65 mtr.. Lompatan ini diukur dari permukaan tanah sampai kepala Ronaldo.

Lompatan itu tambah tinggi dari yang dicatat Ronaldo waktu cetak gol menantang Sampdoria.

Catatan itu tambah tinggi dari lompatan yang dikerjakan beberapa pemain NBA. Beberapa pebasket umumnya cuma dapat melonjak setinggi 71 cm (dari permukaan tanah sampai kaki).

Diluar itu, style Ronaldo dalam menggerakkan tubuhnya ke atas hampir sampai 5g atau seperti yang umumnya dikerjakan astronot waktu terlepas landas.

Deretan data itu tentu saja didukung dengan tehnik lompatan serta waktu yang pas. Lumrah tentu saja bila Ronaldo sering lakukan lompatan yang tinggi waktu akan sundul bola, seperti golnya ke gawang Sampdoria.

Seringkali Mengerjakannya

Cristiano Ronaldo tidak cuma sekali lakukan lompatan tinggi waktu cetak gol. Dia sempat juga mengerjakannya di dalam bermain bersama dengan Real Madrid.

Saat itu, pada set 16 besar Liga Champions 2012/2013 menantang Manchester United, Ronaldo cetak gol penyama posisi dengan melonjak tinggi untuk memperoleh bola yang siap ditepis Patrice Evra.

Sekalian melentingkan tubuhnya, Ronaldo langsung sundul bola sekalian menipu Evra yang tidak meraih bola. Selanjutnya pada musim 2017-2018, Ronaldo kembali mengerjakannya waktu cetak gol salto fantastis ke gawang club yang sekarang dia bela, Juventus.

Tidak banyak yang menduga, Ronaldo dapat lakukan tindakan itu karena bola yang dikirim bek sayap El Real, Dani Carvajal, lumayan tinggi serta tidak dapat dicapai pemain belakang Nyonya Tua.

, , , , , , , , , , , , ,