Ketidakberhasilan Cerita David Villa Gabung Ke Arsenal

Info88bola.com – Ketidakberhasilan Cerita David Villa Gabung Ke Arsenal. Bekas penyerang Tim nasional Spanyol David Villa mengutarakan jika sesudah tinggalkan Barcelona dia sempat hampir geser ke Arsenal pada tahun 2013 yang lalu.

Villa adalah salah satunya penyerang paling baik yang pernah dipunyai oleh Spanyol. Namanya mulai populer sesudah dia menguatkan Valencia semenjak tahun 2005 yang lalu.

Pada tahun 2010, dia geser ke Barcelona. Tetapi dia cuma bertahan sepanjang tiga musim saja di Camp Nou walau awalannya dikontrak sepanjang empat tahun.

Pada Juli 2013, Barcelona setuju melepasnya ke Atletico Madrid. Waktu itu dia dilepaskan dengan murah, cuma seputar lima juta euro saja.

Walau sebenarnya waktu dibeli dari Valencia, harga seputar delapan kali tambah mahal. Waktu itu dia dibawa ke Camp Nou dengan bandrol 40 juta euro.

Ketidakberhasilan Cerita David Villa Geser ke Arsenal

Serta nyatanya sebelum masuk dengan Atletico Madrid, David Villa hampir gabung dengan Arsenal. Serta Villa akui dia merasakan transfernya ke club London itu hampir selesai sebelum pada akhirnya dia dihubungi oleh Los Rojiblancos.

“Kami membuat banyak pertemuan serta banyak panggilan. Saya merasakan 90% saat itu jika saya [akan] pergi ke Arsenal serta Arsene Wenger,” katanya pada BBC Sport.

“Tapi saat itu kami tidak sampai persetujuan. Atletico Madrid datang serta dalam tiga atau empat hari semua sudah menjumpai kejelasan,” jelasnya.

Walau tidak berhasil menguatkan Arsenal, namun David Villa akui tidak menyesal. Lebih bersama dengan Atletico Madrid, dia dapat mendapatkan titel juara La Liga.

Saya tidak paham apa yang akan berlangsung bila saya tanda-tangani kontrak dengan Arsenal. Saya benar-benar suka saya tanda-tangani kontrak dengan Atletico Madrid, tegasnya.

Bukan karena hanya memenangi liga tapi untuk segala hal. Saya benar-benar suka sudah membuat pilihan itu, hebat Villa.

Cinta Premier League

Arsenal bukan salah satu club Premier League yang dihubungkan dengan David Villa. Dia sempat disebutkan disukai oleh Liverpool serta Chelsea.

Villa akui dia sebetulnya benar-benar cinta Premier League serta memiliki beberapa peluang untuk geser ke Inggris. Tetapi selanjutnya dia tetap membuat pilihan yang bertentangan serta dia sendiri tidak pahami apa faktanya lakukan hal itu.

“Saya cinta Premier League. Dalam karier saya, saya tetap melihat banyak laga di Premier League,” hebat Villa.

Saya tetap berpikir untuk pergi kesana satu waktu, tapi saat semua penawaran ini hadir pada saya atau ke agen saya, saya membuat ketetapan lain. Kenapa? Saya tidak paham.

Seringkali saya berpeluang pergi kesana, tapi saya pilih jalan lain, akunya.

David Villa sendiri hanya bertahan sepanjang semusim di Atletico Madrid. Dia selanjutnya geser ke New York City dan geser ke Vissel Kobe pada tahun 2019 sebelum pada akhirnya pensiun pada bulan November di tahun yang sama.

, , , , , , , , , , , , ,