Laga Ajax Amsterdam versus Tottenham: Hasil Score 2-3

Info88bola.com. Laga Ajax Amsterdam versus Tottenham: Hasil Score 2-3. Tottenham Hotspur memastikan diri meluncur ke partai final Liga Champions musim ini usai mengalahkan Ajax Amsterdam dengan score 3-2 dalam pertandingan semi final putaran kedua yang digelar di Johan Cruijff Ajang, Kamis (9/5) pagi hari WIB.

Menang 1-0 di putaran pertama, Ajax sebenarnya ada diatas angin saat unggul dua gol di set pertama, semasing melalui tindakan Matthijs de Ligt serta Hakim Ziyech.

Tetapi Spurs bangun di set ke-2. Lucas Moura jadi bintang kemenangan The Lilywhites dengan cetak tiga gol alias hat-trick, termasuk juga gol kemenangan di beberapa detik akhir pertandingan.

Hasil ini membuat score agregat jadi 3-3 serta Spurs juga memiliki hak maju ke final karena kelebihan agresivitas gol tandang. Son Heung-min cs akan melawan Liverpool di Wanda Metropolitano, Madrid pada awal Juni akan datang.

Babak Pertama Laga Ajax Amsterdam versus Tottenham

Bertindak selaku tuan-rumah, Ajax langsung tampil agresif semenjak kick-off. Hasilnnya, De Ligt telah sukses bawa teamnya unggul saat pertandingan baru saja berjalan lima menit.

Terima sepak sudut yang dilepaskan Lasse Schone, De Ligt yang lolos dari kawalan Kieran Trippier sukses sundul bola untuk bikin Hugo Lloris tidak berdaya melihat gawangnya bobol.

Cuma dua menit berlalu, Spurs berupaya memberi balasan instant. Sayang usaha yang dikerjakan Son Heung-min masih dihentikan tiang gawang.

Ajax sukses melipatgandakan kelebihan melalui gol Ziyech pada menit ke-35. Terima umpan Dusan Tadic, Ziyech melepas tembakan first time ke tiang jauh yang tidak dapat dicapai Lloris. Score 2-0 untuk kelebihan tuan-rumah bertahan sampai turun minum.

Jalannya Laga Babak Ke 2(Dua)

Kembali dari kamar ubah, Mauricio Pochettino lakukan pergantian taktik dengan masukkan Fernando Llorente untuk menukar Victor Wanyama. Serangan Spurs juga semakin beresiko.

Spurs juga memperoleh hasilnya saat Lucas Moura cetak dua gol dalam kurun waktu cuma empat menit, semasing pada menit ke-55 serta 59. Score juga sekarang jadi sama kuat 2-2.

Ajax serta Spurs saling mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan gol. Sayang kesempatan yang didapatkan Ziyech serta Lucas Moura masih tidak berhasil menghasilkan gol.

Masuk 10 menit paling akhir laga, Pochettino meningkatkan daya gebrak teamnya dengan masukkan Erik Lamela serta Ben Davies. Spurs juga mengurung pertahan tuan-rumah.

Drama berlangsung waktu injury time. Saat masuk menit ke lima dari enam menit waktu penambahan yang diberi wasit, Spurs membuat publik tuan-rumah terhenyak saat Lucas Moura lengkapi tampilan luar umumnya dengan gol ke-3. Gol ini juga membuat score agregat 3-3, tetapi Spurs memiliki hak maju ke final karena kelebihan agresivitas gol tandang.

Formasi Pemain

Ajax: Onana; Mazraoui, De Ligt, Blind, Tagliafico; Schone (Veltman 60′), Van de Beek (Magallan 90′), De Jong; Ziyech, Dolberg (Sinkgraven 67′), Tadic.

Tottenham: Lloris; Trippier (Lamela 81′), Alderweireld, Vertonghen, Rose (Davies 82′); Sissoko, Wanyama (Llorente 46′), Dele Alli; Eriksen; Lucas Moura, Son Heung-min.

, ,