Laga Argentina Vs Kolombia: Dengan Score 0-2

Info88bola.com – Laga Argentina Vs Kolombia: Dengan Score 0-2. Argentina bertemu Kolombia pada pertandingan pertama Group B Copa America 2019 di Ajang Fonte Nova, Minggu (16/6/2019) pagi WIB. Lionel Messi serta mitra kalah dengan score 2-0 melalui gol yang diciptakan oleh beberapa pemain cadangan.

Gol kemenangan Kolombia diciptakan Roger Martinez di menit ke-71 serta Duvan Zapata di menit ke-86. Hasil ini membuat Kolombia sukses memuncaki klassemen sesaat Group B dengan mencapai tiga point.

Pada laga ke-2 Group B, Argentina akan bertemu Paraguay. Sesaat, Kolombia akan melawan team undangan Qatar. Ke-2 pertandingan itu akan diadakan pada 20 Juni mendatang.

Jalannya Laga Argentina Vs Kolombia di Babak Pertama

Kolombia yang mainkan pertandingan ke lima dibawah kendali pelatih Carlos Queiroz tampil agresif pada awal set. Mereka dapat memberikan desakan yang membuat Argentina susah temukan permainan terbaik.

Tetapi, satu blunder berlangsung di menit ke-7. Kiper David Ospina keluar dari sarangnya tetapi tidak dapat mencapai bola. Mujur Sergio Aguero kurang sigap untuk manfaatkan kesempatan ini.

Kolombia mendapatkan nasib jelek di menit ke-9. Striker sayap Luis Muriel terkapar selesai berbenturan dengan Geman Pazzella. Ia setelah itu ditarik keluar di menit ke-12 serta diganti Roger Martinez.

Argentina terlihat kesusahan untuk membuat serbuan. Lionel Messi serta Sergio Aguero minim mendapatkan suplay bola. Bahkan juga, kedua-duanya terlihat cukup seringkali turun ke ruang tengah untuk dapat memperoleh bola.

Di menit ke-38, James Rodriguez melepas umpan sepakan bebas yang ke arah Radamel Falcao. Bomber dengan julukan El Tigre itu hampir menjebol gawang Argentina misal tandukannya semakin bagus.

Sampai set pertama selesai, tidak ada gol yang terbentuk.

Lanjutan Laga Babak Ke-2 (Dua)

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, selekasnya lakukan pergantian pada awal set ke-2. Angel Di Maria ditarik keluar serta diganti Rodrigo de Paul. Scaloni mengharap dapat lebih kuat di posisi tengah.

Benar saja, Argentina langsung tampil menyerang. Di menit ke-47, Leandro Paredes melepas sepakan jarak jauh. Tetapi masih menyamping dari gawang Kolombia.

Juan Cuadrado melanggar Lionel Messi di menit ke-60. Sudah sempat berlangsung kemelut antar pemain ke-2 iris tim. Pada akhirnya, Cuadrado mendapatkan kartu kuning. Ia setelah itu ditukar di menit ke-64 oleh Jefferson Lerma.

Lionel Messi mendapatkan kesempatan bagus di menit ke-62. Tetapi, tendangan keras La Pulga masih dapat ditangkap oleh David Ospina. Argentina mulai rajin mendapatkan kesempatan setelah tindakan Messi itu.

Ospina kembali membuat penyelamatan, kesempatan ini dari tandukan Aguero. Bola muntah disambar oleh Messi, tetapi melebar dari gawang.

Ditengah-tengah gempuran Argentina, Kolombia malah cetak gol di menit ke-71. Roger Martinez yang masuk pada menit ke-12 cetak gol bagus. Bergerak dari bagian kiri, Martinez memotong pergerakan serta akhiri dengan sepakan ke tiang jauh.

Bukan Paulo Dybala atau Lautaro Martinez, di menit ke-79, Lionel Scaloni malah membuat perubahan pemain yang mengagetkan. Ia masukkan Matias Suarez untuk menukar Sergio Aguero.

Kolombia cetak gol ke-2 di menit ke-86 melalui Duvan Zapata. Pemain yang masuk lapangan di menit ke-81, untuk menukar Radamel Falco, sekaligus juga akhiri perlawanan Argentina. Kolombia menang dengan score 2-0.

, ,