Laga Chelsea Vs Arsenal: Dengan Hasil Score 4-1

Info88bola.com – Laga Chelsea Vs Arsenal: Dengan Hasil Score 4-1.Chelsea sukses memenangkan Liga Europa musim ini selesai menggebuk sama-sama team London. Arsenal dengan score mutlak 4-1 dalam partai final yang diadakan di Baki Olimpiya Stadionu, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) pagi hari WIB.

Eden Hazard jadi bintang kemenangan Chelsea dengan borong dua gol, diantaranya dari titik penalti. Sesaat dua gol The Blues yang lain semasing diciptakan Olivier Giroud serta Pedro Rodriguez. Arsenal sudah sempat mengecilkan tertinggal karena gol Alex Iwobi.

Karena kemenangan ini, Chelsea juga memiliki hak mencapai trofi Liga Europa ke-2 mereka. Sesaat buat Arsenal, kekalahan ini membuat tekad mereka mencapai ticket ke Liga Champions musim depan tidak berhasil terjadi.

Jalannya Laga Chelsea Vs Arsenal Di Babak Pertama

Chelsea tampil lebih menguasai diawalnya set pertama. Meskipun begitu, team bimbingan Maurizio Sarri masih tidak berhasil membuat kesempatan beresiko ke gawang Petr Cech.

Masuk menit ke-18, Alexandre Lacazette minta hadiah penalti sesudah dia rasakan dilanggar Kepa Arrizabala. Tetapi wasit Gianluca Rocchi putuskan tidak ada penalti.

Chelsea mendapatkan dua kesempatan emas untuk buka kelebihan. Sesudah tembakan Emerson Palmieri masih dapat digagalkan Cech, giliran kesempatan Giroud yang masih dapat dihalau bekas penjaga gawang Chelsea itu. Score seimbang 0-0 juga bertahan sampai turun minum.

Laga Babak Ke-2(Dua)

Kembali dari kamar ubah, Chelsea langsung tampil menggebrak. Hasilnya, Giroud sukses bawa teamnya pimpin melalui tandukan melanjutkan crossing Emerson.

Satu jam pertandingan berjalan, Chelsea sukses melipatgandakan kelebihan karena tembakan first time yang dilepaskan Pedro selesai mendapatkan assist dari Hazard.

Cuma empat menit berlalu, penderitaan Arsenal semakin bertambah sesudah mereka diberi hukuman penalti sebab Ainsley Maitland-Niles menjatuhkan Giroud di kotak terlarang.

Hazard yang maju jadi pelaksana eksekusi juga tidak menyiakan hadiah penalti ini. Sepakannya sukses mengecoh Cech yang bergera ke bagian lain. Chelsea sekarang pimpin 3-0.

Unai Emery memberi respon kondisi ini dengan masukkan dua pemain sekaligus juga, semasing Matteo Guendouzi yang menukar Nacho Monreal dan Iwobi yang bertukar tempat dengan Lucas Torreira.

Hasilnya langsung kelihatan. Iwobi cetak gol voli spektakuler pada menit ke-69 untuk menipiskan jarak jadi 1-3 sekaligus juga memberi harapan buat Arsenal untuk memburu ketinggalan.

Tetapi kelihatannya mental Arsenal terlanjur hancur. Cuma tiga menit setelah itu, Chelsea kembali jadi besar kelebihan jadi 4-1, kembali lagi melalui tindakan Hazard yang menyongsong assist Giroud.

Arsenal mendapatkan beberapa kesempatan untuk mengecilkan tertinggal di bekas laga. Tetapi tidak ada gol penambahan yang terbentuk sampai semprit panjang mengeluarkan bunyi. Score 4-1 untuk kemenangan Chelsea juga jadi hasil akhir pertandingan ini.

Formasi Pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, David Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Kovacic (Barkley 76′); Pedro (Wllian 71′), Giroud, Hazard (Zappacosta 89′).

Arsenal: Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal (Guendouzi 66′); Maitland-Niles, Torreira (Iwobi 66′), Xhaka, Kolasinac; Ozil (Willock 78′); Lacazette, Aubameyang.

, , ,