Laga Portugal Vs Belanda: Dengan Score 1-0

Info88bola.com – Laga Portugal Vs Belanda: Dengan Score 1-0. Portugal memenangkan UEFA Nations League edisi pertama selesai sukses menggulingkan Belanda dengan score tipis 1-0 dalam partai final yang diadakan di Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6) pagi hari WIB.

Selesai ke-2 team bermain seri tanpa ada gol di babak pertama, Portugal sukses unggul karena gol tunggal yang diciptakan Goncalo Guedes di pertengahan babak ke-2.

Kemenangan ini juga membuat Portugal memiliki hak jadi negara pertama yang memenangkan arena UEFA Nations League. Belanda ada di tempat runner-up, sedang awalnya Inggris telah pastikan diri jadi juara ke-3.

Jalannya Laga Portugal Vs Belanda Di Babak Pertama

Main di muka publik sendiri membuat Portugal berupaya langsung tampil menggebrak semenjak menit pertama. Tetapi belumlah ada kesempatan tuan-rumah yang menghasilkan gol diawalnya set pertama.

Beberapa pemain bertipe ofensif yang dipunyai Portugal, dari mulai Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, sampai Bruno Fernandes berulang-kali meneror gawang Jesper Cillessen.

Keseluruhan ada 12 tembakan yang dibikin scuad Portugal selama babak pertama, kembali dengan catatan tembakan Belanda yang masih nihil. Meskipun begitu, score 0-0 masih bertahan sampai turun minum.

Laga Babak Ke -2 (Dua)

Kembali dari kamar ubah, Ronald Koeman lakukan pergantian taktik dengan masukkan Quincy Promes untuk menukar Ryan Babel.

Pergantian ini membuat Belanda lebih berani keluar menyerang. Meskipun begitu, Memphis Depay cs masih kesusahan membuka pertahanan rapat tuan-rumah.

Sesudah terus-terusan tidak berhasil, Portugal pada akhirnya sukses merusak kebuntuan saat pertandingan berjalan satu jam melalui tembakan Guedes melanjutkan assist Bernardo Silva. Portugal sekarang pimpin 1-0.

Ketinggalan satu gol membuat Belanda berusaha untuk bangun. Sayang kesempatan yang didapatkan Memphis Depay serta Marten de Roon masig tidak berhasil membawa hasil.

Portugal sendiri sempat juga mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kelebihan melalui Nelson Semedo, tetapi upayanya masih tidak menghasikan gol. Score 1-0 untuk kemenangan Portugal juga jadi hasil akhir pertandingan ini.

Formasi Pemain

Portugal: Rui Patricio; Semedo, Fonte, Ruben Dias, Guerreiro; Bruno Fernandes (Moutinho 81′), Danilo Pereira, William Carvalho (Neves 90′), Guedes (Rafa Silva 75′); Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo.

Belanda: Cillessen; Dumfries, De Ligt, Van Dijk, Blind; De Roon (Luuk de Jong 81′), Frenkie de Jong, Wijnaldum; Bergwijn (Van de Beek 60′), Memphis Depay, Babel (Promes 46′).

, , ,