Lampard Pertahankan Peranan Kante Seperti Masa Sarri

Info88bola.com – Lampard Pertahankan Peranan Kante Seperti Masa Sarri. Pada musim kemarin, Maurizio Sarri jadi target masukan publik sebab memberi peranan baru pada pemain Chelsea, N’Golo Kante. Peranan itu membuat Kante jadi seseorang gelandang box-to-box daripada jadi filter pertahanan di posisi tengah.

Peranan baru itu membuat Sarri dapat tempatkan Jorginho jadi deep-playmaker seperti waktu di Napoli dahulu. Permasalahannya, ‘Sarriball’ serta kehadiran Jorginho ini membuat publik geram sebab Kante tidak bermain seperti umumnya.

Seperti yang didapati, tempat Kante awalnya ada ditengah-tengah dari susunan tiga gelandang yang biasa digunakan pelatih awalnya, Antonio Conte. Kekuatannya dalam mengakibatkan kerusakan permainan musuh dipandang seperti keunggulan bekas pemain Leicester City itu.

Tetapi, daripada memberi petunjuk yang umum padanya, Sarri malah memberi peranan baru yang dipandang asing untuk Kante. Tidak hanya bertahan, dia disuruh untuk seringkali maju ke depan serta menerobos posisi pertahanan untuk buka ruangan.

Lampard Pertahankan Peranan Kante

Pada bulan Juni tempo hari, Sarri sah jadi pelatih Juventus. Chelsea mengusung Frank Lampard, yang baru mengawali aksinya bersama dengan Derby County tahun 2018 lalu, jadi suksesor pria berdarah Italia itu.

Kehadirannya dipercaya dapat memberi muka fresh pada tampilan the Blues. Tetapi ada satu yang tentu, Lampard malas merubah peranan yang umumnya diberi Sarri pada Kante. Dia ingin Kante masih bermain dengan kebebasan seperti awalnya.

“Hal penting buat saya, dengan semua gelandang kami, adalah jika kami punyai elastisitas, serta tidak ada yang ketahan pada sebuah susunan yang absolut,” papar Lampard seperti yang diambil dari Goal International.

“Pertimbangan jika ia, mungkin, dapat memenangi bola sebagus siapa saja di dunia sepak bola tidak bermakna ia harus berdiri di muka empat bek. Ia harus juga maju ke depan dengan bola, pimpin posisi tengah serta merampas bola kembali,” sambungnya.

“Seperti itu kebebasan yang ingin saya beri padanya,” lebih figur legenda club yang dahulunya sempat juga bermain di bidang tengah itu.

Kante Punyai Dampak Besar

Peranan Kante demikian besar untuk Chelsea. Diantaranya dapat disaksikan saat Chelsea berjumpa Manchester United di minggu pertama Premier League akhir minggu kemarin. Waktu itu, the Blues roboh dengan score mutlak 0-4.

Jadi info, Kante mangkir pada laga itu sebab belum pulih keseluruhan dari cederanya. Lampard tidak ingin memaksanya tampil serta memberi tanggung jawab penuh pada Mateo Kovacic serta Jorginho untuk menjaga posisi tengah.

Demikian Kante sembuh, Lampard langsung merubah susunan dari 4-2-3-1 jadi 4-3-3 saat berjumpa Liverpool di arena UEFA Super Cup hari Kamis (15/8/2019). Hasilnya juga kelihatan lumayan baik.

Ya, Chelsea memang kalah pada laga itu. Tetapi bila dibanding dengan menantang Manchester United, hasilnya dapat disebut lebih memberi kepuasan. Chelsea sukses meredam seimbang the Reds 2-2 serta memaksanya bermain sampai set beradu penalti.

, , , , , , ,