Liverpool Tidak Berhasil Jadi Juara Liga Inggris

Info88bola.com. Liverpool Tidak Berhasil Jadi Juara Liga Inggris. Liverpool sukses menaklukkan Wolverhampton 2-0 di minggu paling akhir Liga Inggris, Minggu (12/5/2019). Tetapi, itu belum cukup bawa The Reds mengakhiri puasa titel liga.

Bertindak selaku tuan-rumah, Liverpool langsung ambil inisatif. Berdasar pada statistik di situs sah Premier League, scuad Si Merah mencatat 59,3 % perebutan bola, berbanding 40,7 % punya The Wolves.

Diluar itu, Liverpool melepas 13 tembakan yang lima ke arah gawang. Di lain sisi, Wolverhampton cuma mendapatkan dua kesempatan bagus dari tujuh peluang.

Tampil dominan, The Reds sukses menutup kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers. Sepasang gol Liverpool dikandangkan Sadio Mane di menit ke-17 serta 81′.

Sayangnya, kemenangan itu tidak dapat bawa club bimbingan Jurgen Klopp itu merengkuh gelar juara Premier League. The Reds masih ada di rangking ke-2 dengan nilai 97.

Liverpool cuma terpaut satu point dari Manchester City yang ada di posisi paling atas. City sukses menjaga pucuk klassemen Premier League sesudah dapat merengkuh kemenangan 4-1 atas Brighton and Hove Albion.

“Saya lakukan pekerjaan saya. Pemain memiliki hak memperoleh 100 %. Selamat pada Manchester City, mereka mainkan musim yang baik. Mereka mencapai 198 point dalam dua musim, tidak jelek,” tutur manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

6 Fakta Usai Liverpool Tidak Berhasil Juara Premier League

Data Serta Bukti
1. Mencapai 97 point sebetulnya cukup sudah untuk Liverpool merengkuh trofi di masa Premier League, terkecuali pada musim 2017-2018 serta 2018-2019. Manchester City sukses merengkuh titel juara pada musim itu, dengan mendulang 100 point (2017-2018) serta 98 point (2018-2019).

2. Liverpool adalah club pertama dalam riwayat pertandingan kasta paling tinggi Liga Inggris yang cuma kalah satu laga, serta tidak memenangi titel juara.

3. Liverpool mendulang sampai 97 point di Premier League musim ini. Jumlahnya itu semakin banyak 22 point dari pada yang didapat The Reds pada musim kemarin, yang finish di posisi ke empat.

4. Liverpool jadi hanya satu club yang tidak menerima kekalahan di kandang sendiri pada arena Premier League. Dari 19 laga yang ditempuh, The Reds mencapai 17 kemenangan serta dua hasil seimbang.

5. Penjaga gawang Liverpool, Alisson, mencatat 21 clean sheet di Premier League musim ini. Ia cuma kalah dari Petr Cech yang mencatat 24 clean sheet pada musim 2004-2005, saat masih mengenakan seragam Chelsea.

6. Trent Alexander-Arnold mencatatkan 12 assist di Premier League musim ini. Jumlahnya itu membuat Alexander-Arnold jadi bek dengan catatan assist paling banyak dalam semusim di Premier League.

, ,