Matthijs De Ligt Cetak Gol Pertamanya untuk Juventus

Info88bola.com – Matthijs De Ligt Cetak Gol Pertamanya untuk Juventus. Bek asal Belanda, Matthijs De Ligt, tidak cuma cetak gol pertamanya untuk Juventus dalam pertandingan minggu ke-11 Serie A. Dia mencatatkan namanya dalam buku riwayat.

Gol yang diciptakan oleh De Ligt terbentuk dalam pertandingan kelanjutan Serie A yang berjalan pada Minggu (3/11/2019) pagi hari. Waktu itu, club garapan Maurizio Sarri itu hadapi lawan sekotanya, Torino. Duel di antara dua club itu diketahui dengan panggilan Derby della Mole.

Laga yang diadakan di Olimpico di Torino itu berjalan dengan seru. Juventus tampil menguasai dengan perebutan bola sampai 60 % plus 19 shooting yang dilepaskan selama 90 menit permainan.

Meski begitu, mereka harus menunggu lumayan lama untuk cetak gol semata-mata wayangnya dalam pertandingan kesempatan ini. Gol itu diciptakan oleh De Ligt di menit ke-70, yang selanjutnya membuat Bianconeri menang degnan score tipis 1-0.

Rekor Baru Matthijs De Ligt

Gol itu dapat disebut cukup bermakna buat De Ligt yang terakhir seringkali dinilai atas penampilannya. Serta, dia hampir jadi bulan-bulanan publik seandainya wasit cukup cermat lihat bola sempat sentuh tangannya di kotak terlarang Juventus.

Lepas dari itu, De Ligt sukses mencatatkan rekor baru. Dia jadi pemain asing pertama dalam 122 tahun riwayat Juventus yang dapat mencatatkan gol pertamanya untuk club dalam pertandingan Derby della Mole.

Gol itu bermula dari eksekusi sepak sudut yang ke arah Gonzalo Higuain di tiang jauh. Penyerang asal Argentina itu menyodorkan bola mengarah De Ligt. Dengan tenang, bek berusia 20 tahun itu melepas sepakan voli untuk menghujam gawang musuh.

De Ligt Jadi Lebih Ceria

De Ligt tidak dapat meredam rasa gembiranya sesudah mencatatkan gol pertamanya sekaligus juga jadi pahlawan kemenangan untuk Bianconeri. Dia langsung menumpahkan perasaannya pada DAZN selesai permainan.

“Tentunya saya merasakan benar-benar suka. Ini adalah laga yang penting, sebab Inter mencetak kemenangan. Kami menang dengan score 1-0 serta datang dari gol saya, jadi rasa-rasanya benar-benar istimewa,” papar De Ligt.

Karena kemenangan itu, Juventus sukses menjaga tempatnya di pucuk klassemen Serie A dengan perolehan 29 point. Terpaut satu angka dari lawannya, Inter Milan, yang duduk di rangking dua serta sukses mencetak kemenangan atas Bologna.

, , , , , , , , ,