Miralem Pjanic Pemain Penting Juventus Saat Ini

Info88bola.com – Miralem Pjanic Pemain Penting Juventus Saat Ini. Sering nama Miralem Pjanic diberitakan ada di pintu keluar Juventus sepanjang beberapa musim panas tempo hari. Tetapi sekarang, pria berkebangsaan Bosnia itu bertransformasi jadi figur ‘Jorginho yang baru’ bersama dengan Maurizio Sarri.

Seperti dalam Jorginho, Pjanic mengatur permainan dari bagian dalam serangan. Dia sering dijepit oleh dua gelandang lain yang siap membantunya bawa bola ke depan atau sebatas memberikannya ruangan berkreasi.

Selama ini, tidak ada yang dapat mainkan peranan playmaker sebaik Pjanic. Dalam beberapa peluang, Sarri sering tempatkan Rodrigo Bentancur di tempat itu bila Pjanic sedang berhalangan tampil serta hasilnya kurang memberi kepuasan.

Bentancur diketahui jadi gelandang serba dapat. Di dalam bermain di tempat Pjanic juga performnya tidak demikian jelek. Tetapi dia tidak mempunyai kecakapan untuk mendistribusikan bola ke rekan-rekan segrupnya dengan tempo yang diinginkan.

Tanpa ada Miralem Pjanic, Juventus Gampang Diperkirakan

Absennya Pjanic terasa sangat waktu Juventus hadapi Torino dalam pertandingan kelanjutan Serie A belakangan ini. Tanpa ada dianya, serangan Juventus terlihat gampang diperkirakan. Sarri sendiri sempat menyalahkan ini.

“Kami kehilangan mutunya, tentunya,” Sarri menerangkan, seperti yang diambil dari Goal International. “Tetapi ritmenya, sebab ia mengedarkan bola secara cepat serta hasilnya beberapa pemain kami jadi lebih cepat,” sambungnya.

Pria berusia 29 tahun itu dapat juga rasakan ketidaksamaan yang benar-benar jelas di antara peranan dianya waktu diasuh Massimiliano Allegri serta Sarri. Waktu bersama dengan Sarri, dia merasakan jadi satu orang pemain yang penting.

“Bermain dibawah Allegri betul-betul berlainan, sebab kami secara cepat cari langkah untuk bikin bola melebar. Saat ini, rasa-rasanya berlainan. Rekan-rekan segrup tetap cari saya serta saya suka pada itu,” papar Pjanic.

“Semua bergantung pada keinginan pelatih pada saya, tetapi saya mainkan makin banyak umpan serta sekarang saya ingin sentuh bola sekitar 150 kali setiap laga,” sambungnya.

Peranan Besar Pjanic

Sekarang Pjanic telah kembali bermain sesudah sempat alami luka. Waktu berjumpa Lokomotiv Moscow di arena Liga Champions hari Kamis (7/11/2019), kelihatan jelas bagaimana peranan Pjanic dari datanya.

Dari catatan Whoscored kelihatan jika Pjanic lakukan 118 kali sentuhan pada bola. Dia jadi pemain dengan persentase perebutan bola paling besar di atas lapangan.

Diluar itu, Miralem Pjanic melepas 102 umpan sepanjang 90 menit penuh, dengan persentase kesuksesan sampai 86 %. Catatan itu tidak dapat disamai oleh beberapa pemain yang lain yang terjebak dalam pertandingan kesempatan ini.

Ronaldo Tunjukkan Permasalahan Juventus

Di lain sisi, catatan yang Ronaldo temukan pada musim ini seakan memvisualisasikan terdapatnya persoalan di posisi depan Juventus. Ya, striker berkebangsaan Portugal itu adalah pembuat gol paling banyak Bianconeri sekarang.

Tetapi jumlahnya golnya kelihatan amat sedikit. Selama ini, peraih lima Ballon d’Or itu baru mencatatkan enam gol di semua persaingan. Dua salah satunya datang dari titik putih.

Di Serie A, Bianconeri sedang memuncaki klassemen serta belum terkalahkan benar-benar. Mereka baru memetik dua hasil seimbang. Tetapi, bicara masalah jumlahnya gol, mereka justru kalah dari Napoli yang saat ini duduk di rangking tujuh.

Sarri sendiri mengaku jika ada permasalahan di posisi depan Juventus sekarang. “Kami mempunyai rata-rata tendangan ke gawang yang benar-benar rendah. Saya telah mengatakan rasa takut saya pada pemain masalah itu serta kami akan menyiapkan latihan untuk menolong, tetapi kami harus juga punyai determinasi di muka gawang,” sebut Sarri.

Fondasi permainan Sarri di Juventus kelihatan jelas. Posisi belakang telah kuat serta gelandang mainkan manfaatnya, tetapi tidak dengan bidang depan. Maka, pantaslah bila pemain inti Juventus sekarang adalah Pjanic, bukan Ronaldo.

, , , , , , , , ,