Musim Depan Nerrazurri Akan Memakai Formasi Tiga Bek

Info88bola.com – Musim Depan Nerrazurri Akan Memakai Formasi Tiga Bek. Allenatore anyar Inter Milan Antonio Conte menjelaskan jika kemungkinan musim depan Nerrazurri akan menggunakan susunan tiga bek di posisi belakang.

Nerrazurri awalnya diatasi oleh Luciano Spalletti. Pelatih berkepala plontos itu suka menggunakan susunan empat defender di Inter.

Dia sering menggunakan susunan 4-2-3-1 atau 4-3-3. Dia sudah pernah sekali saja menggunakan susunan tiga bek di belakang yaitu susunan 3-5-2 flat.

Persisnya waktu Inter bermain menantang Torino pada Januari 2019 kemarin. Tetapi waktu itu Nerrazurri justru kalah dengan score 1-0.

Sekarang Inter diatasi oleh Conte. Pelatih berumur 49 tahun ini sama dengan susunan tiga bek di posisi belakang.

Dia menggunakannya waktu di Juventus. Dia memakai strategi yang sama di Tim nasional Italia dan di Chelsea.

Awalannya Conte sudah sempat menggunakan empat bek di saat-saat awalannya menggarap Chelsea. Namun selanjutnya dia mengubah jadi tiga bek sesudah perform The Blues jadi tidak berkelanjutan.

Musim Depan Inter Akan Gunakan Susunan Tiga Bek

Musim depan, Conte belum juga memastikan dengan tentu susunan apa yang akan dia pakai di Inter. Tetapi sekarang dia menyaratkan jika Nerrazurri akan menggunakan susunan favoritnya.

Dia menyebutkan Inter peluang akan menggunakan susunan tiga bek. Karena formasi team yang ada memberi dukungan pemakaian strategi itu.

“Saya mengawali dengan satu inspirasi taktis berulang-kali dalam kehidupan saya, tapi selanjutnya beralih demikian saya mendapatkan inspirasi bagus mengenai bagaimana team semestinya bermain,” katanya seperti dikutip Football Italia.

“Melihat scuad Inter sekarang ini, yang mencolok ialah kemampuan pertahanan mereka. Jadi dengan rasional pertahanan tiga pemain bisa menjadi langkah yang baik untuk mengawali. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya,” jelas Conte.

Masalah Perisic

Conte selanjutnya diberi pertanyaan mengenai peluang memberi peranan baru buat Ivan Perisic, yang akan membuat jadi pekerja yang lebih sering di sayap kiri. Hampir sama dengan waktu Samuel Eto’o mengorbankan dianya jadi bek sayap untuk Inter yang memenangi treble dibawah bimbingan Jose Mourinho.

Tetapi dia merasakan ke-2 pemain itu tidak dapat dibanding. Tetapi dia masih mengharap pemain dari Kroasia itu ingin melakukan perbuatan hal sama seperti Eto’o, yaitu berkorban untuk kebaikan team.

“Eto’o ialah seseorang penyerang, jadi saya tidak memperbandingkannya dengan Perisic. Di satu bagian, Eto’o mengambil langkah ke ide share persatuan team, mengorbankan individu untuk kebaikan yang semakin besar,” katanya.

“Saya cari pemain yang siap menolong saya, yang berpikir ‘kita’ serta bukan ‘Saya’. Bila satu orang tidak siap untuk lakukan itu, kita terus mengambil langkah serta ucapkan selamat tinggal, tetap dengan penuh rasa hormat,” pungkasnya.

Antonio Conte akan jalani pertandingan pertamanya bersama dengan Inter Milan pada 14 Juli kelak. Waktu itu Nerrazurri akan beruji coba menantang Lugano di Swiss.

, , , ,