Pemain Manchester United Di Masa Ferguson Yaitu.

Info88bola.com – Pemain Terunggul MU Di Masa Ferguson. David De Gea jadi satu diantara pemain terunggul Manchester United (MU) yang diambil oleh Sir Alex Ferguson. De Gea dihadirkan dari Atletico Madrid pada 1 Juli 2011.

Semenjak masuk dengan MU, ia sudah mencatat 357 laga di semua pertandingan. Dari 32.174 menit berlaga, ia sudah kebobolan 363 gol.

Tetapi, penjaga gawang asal Spanyol itu mencatat banyak tindakan heroik dibawah mistar gawang Setan Merah, panggilan MU. De Gea mengawasi gawang MU dari nirbobol sekitar 128 kali.

Penjaga gawang berusia 28 tahun itu pun memenangi satu Piala FA, satu trofi Liga Europa, serta satu titel Liga Inggris untuk MU. De Gea pun dipilih menjadi pemain terunggul Setan Merah sekitar 4x.

Tidak hanya De Gea, ada lima rekrutan terunggul yang sempat dibawa Ferguson ke scuad MU. Siapapun? Baca di halaman seterusnya.

1. Wayne Rooney

Pemain Manchester United

Wayne Rooney merupakan pemain Terunggul. Penyerang Inggris itu jadi berita penting saat ia cetak gol menantang Arsenal pada umur 16 tahun.

Saat United keluarkan 25 juta pounds untuk mengambil Rooney dari Everton, banyak yang bingung. Club pecahkan rekor transfer untuk pemain dibawah umur 20 tahun.

Tetapi, cost transfer yang besar sekali itu tampak murah saat Rooney tunjukkan mutunya. Striker serba dapat itu memenangi tiap-tiap trofi yang ada bersama dengan club terkecuali Piala Super Eropa.

Rooney merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah club serta pantas mendapatkan tempat diantara rekrutan terunggul yang dilakukan oleh Sir Alex Ferguson.

2. Pemain Manchester United
terunggul Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United

Cristiano Ronaldo dipandang seperti satu diantara pembuat gol paling hebat selama hidup. Manchester United keluarkan 12 juta pounds untuk membawa pemain Portugal berumur 18 tahun ke club.

Ronaldo hadir ke club menjadi pemain muda yang menjanjikan tapi pergi menjadi legenda. Ronaldo begitu brilian di club dengan memenangi sembilan trofi termasuk juga tiga titel liga serta satu titel Liga Champions.

Ia tampil mengagumkan pada musim 2007/08 sesudah cetak 42 gol waktu United memenangi titel ganda. Pada 2008, ia jadi pemain ke-4 dalam riwayat United yang memenangi Ballon d’Or.

3. Roy Keane

Pemain Manchester United

Manchester United pecahkan rekor transfer Inggris untuk mengontrak Roy Keane dari Forest dengan cost 3,75 juta pounds. Bekas kapten Republik Irlandia itu dengan luas dipandang seperti satu diantara gelandang paling hebat dalam riwayat Premier League.

Keane pimpin Setan Merah mencapai treble bersejarah pada tahun 1999. Saat itu, United jadi club Inggris pertama yang memenangi treble mencapai memenangkan Premier League, FA Cup serta Liga Champions.

Gelandang legendaris itu memenangi 17 trofi dalam selama karirnya di Old Trafford. Kean tinggalkan Old Trafford pada tahun 2005 serta akan memutuskan gantung sepatu setahun berlalu.

4. Pemain Tertua Manchester United Peter Schmeichel

Pemain Manchester United

Peter Schmeichel dipandang seperti satu diantara penjaga gawang terunggul dalam riwayat sepakbola. Manchester United mesti keluarkan 505 ribu pounds untuk mengambilnya dari Brondby.

Sir Alex Ferguson nyatanya tidak percuma keluarkan cost transfer sebesar itu saat itu. Penjaga gawang Denmark itu memenangi penghargaan penjaga gawang terunggul vs IFFHS pada tahun 1992 serta 1993.

Schmeichel pun dipilih menjadi penjaga gawang terunggul selama hidup dalam jajak opini yang dikerjakan Reuters pada tahun 2001. Ia memenangi 15 trofi di United termasuk juga lima titel Premier League serta satu titel Liga Champions.

5. Eric Cantona

Pemain Manchester United

Manchester United mengambil Eric Cantona dari club lawan Leeds pada tahun 1992. Saat Cantona hadir ke club, Manchester United belum pernah memenangi titel liga saat 25 tahun.

Cantona lalu membuat efek yang besar sekali hingga club memenangi empat titel liga dalam lima tahun. Cantona sudah sempat mangkir saat delapan bulan saat United tidak berhasil memenangi titel liga.

Pemain Prancis itu cetak 82 gol untuk club, yang membuat mendapatkan julukan The King. Ia menolong club dalam memenangi 9 trofi termasuk juga empat titel liga

, , , ,