Peru Bermental Baja, Uruguay Terima Kekalahan

Info88bola – Peru Bermental Baja, Uruguay Terima Kekalahan. Surprise tersaji dalam partai perempat final Copa America 2019 di antara Uruguay menantang Peru di Itaipava Ajang Fonte Nova, Minggu (30/6). Uruguay yang notabene lebih difavoritkan malah roboh. La Celeste tersisih melalui beradu penalti, serta Peru mengambil langkah ke semi final.

Peru sudah tampilkan perjuangan keras serta mental baja. Uruguay juga harus harus mengaku kekalahan mereka.

Bermain seri 0-0 selama waktu normal, Peru selanjutnya menang 5-4 di set beradu penalti. Luis Suarez, yang disebut pelaksana eksekusi pertama Uruguay, jadi hanya satu algojo yang tidak berhasil di beradu penalti ini.

“Ini pertempuran seru hadapi musuh yang betul-betul kuat,” kata pelatih Ricardo Gareca, seperti dikutip AFP.

“Saya mengutamakan utamanya ciri-ciri untuk menantang mereka. Penting untuk kerja keras, serta kami mengerjakannya. Saya pikir kami akan bermain lebih baik waktu menantang Chile (di semi final).”

Pedro Gallese jadi satu diantara kunci keberhasilan Peru mengeliminasi Uruguay. Penjaga gawang 29 tahun Peru itu memblok penalti Suarez dengan cemerlang.

Peru Bermental Baja Dan Pedro Gallese Jadi Pembeda

“Gallese jadi pembeda,” tambah Gareca. “Gallese adlah penjaga gawang yang membuat kami merasakan tenang serta tetap berada di saat penting.”

Selain itu, pelatih Oscar Tabarez dari tim Uruguay tidak ingin mencari fakta untuk kekalahan ini.

“Anda tidak dapat menerangkan hasil ini, terdapat beberapa sebabnya,” kata Tabarez. “Kami menyian-nyiakan 90 menit.”

“Anda dapat memandangnya di laga barusan, serta Peru lebih baik di beradu penalti.”

Selama waktu normal, Uruguay membuat kesempatan semakin banyak dibanding Peru, yaitu 12 tembakan berbanding 3. Tetapi 3 tembakan on sasaran Uruguay melalui Edinson Cavani (2) serta Federico Valverde semua mentah oleh Gallese dibawah mistar.

Kegagalan Suarez waktu beradu penalti juga jadi peristiwa penting yang menandai tersingkirnya Uruguay.

Semi final

Peru singkirkan Uruguy, serta selanjutnya akan hadapi juara bertahan Chile di semi final. Selain itu, semi final satunya ialah tuan-rumah Brasil menantang sang lawan kekal Argentina.

Agenda semi final Copa America 2019:

Rabu 3 Juli 2019 07:30 WIB

Brasil Vs Argentina
Kamis 4 Juli 2019 07:30 WIB

Chile Vs Peru.

, , ,