Raphael Varane Share Langkah Bagaimana Matikan Messi

Info88bola.com – Raphael Varane Share Langkah Bagaimana Matikan Messi. Bek Real Madrid Raphael Varane menjelaskan jika memperlakukan Lionel Messi jadi musuh dengan normal cuma akan membuahkan sengsara.

Varane telah menguatkan Real Madrid semenjak tahun 2011 yang lalu. Jadi dia juga seringkali bertemu dengan satu orang Lionel Messi.

Serta pada musim hari Rabu alias Kamis (19/12/2019) pagi hari WIB, Varane akan bertemu Messi satu kali lagi. Karena Madrid akan berkunjung ke Camp Nou untuk hadapi Barcelona di pertandingan pertama El Clasico musim 2019-20.

Pelatih Ernesto Valverde akan memercayakan trio Lionel Messi, Luis Suarez, serta Antoine Griezmann di posisi serang. Tetapi pasti Messi bisa menjadi bahaya paling besar buat Blaugrana.

La Pulga tetap cetak gol serta/atau assist dalam enam tampilan terakhir kalinya untuk Barcelona di semua persaingan. Selain itu di lima pertandingan terakhir kalinya di La Liga, dia mengepak tujuh gol.

Ala Raphael Varane Share Langkah Matikan Lionel Messi

Tetapi, juara Ballon d’Or 2019 itu tetap tidak berhasil cetak gol dalam tiga pertandingan El Clasico paling akhir yang diikutinya. Meskipun begitu, Raphael Varane akan waspada pemain dari Argentina itu.

Bek asal Prancis ini selanjutnya memaparkan bagaimana triknya mematikan Messi. Disebutkannya, beberapa defender tidak bisa memperlakukannya sama dengan penyerang-penyerang lain.

“Dia adalah satu orang pemain spesial serta Anda tidak dapat menantangnya seperti pemain lain,” bukanya pada La Liga, seperti dikutip Goal International.

“Dia punya karakteristiknya serta dia tuntut konsentrasi besar dari Anda serta Anda harus menantangnya bersama dengan rekan-rekan segrup Anda,” serunya.

“Ini adalah satu usaha kolektif … Kita harus mempersempit ruangan geraknya,” papar Varane.

Tidak Banyak Perbedaan

Beberapa kritikus menuduh Ernesto Valverde menyelimpang begitu jauh dari prinsip permainan club yang telah mendarah daging. Meskipun begitu Varane direncanakan akan hadapi rintangan yang sama beratnya di Camp Nou kelak.

“Saya tidak lihat banyak ketidaksamaan. Mereka tetap punya jati diri serta style bermain yang sama di lapangan serta filosofi yang sama, serta beberapa pemain utamanya masih sama,” katanya.

“Kami ketahui jika tetap susah untuk bermain menantang mereka tapi saat yang sama kami ketahui apa yang diinginkan,” tandas Varane.

Musim kemarin, Barcelona menggebuk Madrid 5-1 di Camp Nou. Akankah Lionel Messi dkk akan kembali mencetak kemenangan atas lawan abadinya di pertandingan ini?

, , , , , , , , , , ,