Ronaldo Tidak Tertarik Raih Kesempatan Ballon d’Or ke-6

Info88bola.com – Ronaldo Tidak Tertarik Raih Kesempatan Ballon d’Or ke-6. Cristiano Ronaldo akui tidak punyai obsesi untuk mendapatkan Ballon dOr 2019. Menurut dia, ada hal yang lebih penting dari gelar individu yaitu mendapatkan sukses dengan kolektif.

Ronaldo selama ini sudah mendapatkan lima gelar Ballon d’Or. Pemain dari club Juventus itu masuk dalam calon peraih Ballon d’Or 2019. Bila mencapainya, karena itu Ronaldo akan mendapatkan enam gelar.

Selama tahun 2019, Ronaldo tampil oke baik untuk club serta tim nasional. Ronaldo mendapatkan juara Serie A bersama dengan Juventus. Ia mendapatkan titel juara UEFA Nations League bersama dengan tim nasional Portugal.

Di panggung Serie A, Ronaldo menandai musim pertamanya dengan cetak 21 gol. Satu catatan yang bagus pada usianya yang ke-34. Lalu, seperti apa tekad Ronaldo berkaitan Ballon d’Or 2019?

Ronaldo Tidak Terobsesi dengan Gelar Individu

Cristiano Ronaldo dipercaya akan berkompetisi dengan Lionel Messi serta Virgil van Dijk untuk mendapatkan Ballon d’Or 2019. Tetapi, rupanya gelar individu itu bukan jadi obsesi penting Ronaldo di tahun 2019 ini.

“Seperti yang tetap saya sebutkan, saya tidak hidup pikirkan hadiah individu,” kata Ronaldo diambil dari Goal International.

Menurut Ronaldo, gelar dengan individu akan dengan automatis dicapai bila seseorang pemain dapat mendapatkan sukses di club. Ini sidah sudah pernah dikerjakan oleh Ronaldo sepanjang beberapa waktu ke belakang.

Gelar UEFA Nations League 2019 disebutkan dapat jadi kunci yang bawa Ronaldo mendapatkan gelar Ballon d’Or.

“Ini ialah resiko dari apa yang kami menangi dengan kolektif. Tetapi itu bagus, saya tidak berbohong. Yang penting ialah menolong team,” sebut Ronaldo.

Utamanya Gol untuk Tim nasional Portugal

Cristiano Ronaldo cetak empat gol waktu Portugal menang dengan score 4-1 atas Lithuania pada pertandingan Kwalifikasi Euro 2020, Rabu (11/9/2019) pagi hari WIB. Sekarang, jumlahnya gol Ronaldo untuk tim nasional Portugal jadi 93 gol.

“Saya cetak satu gol menantang Serbia serta empat di sini [lawan Lithuania] serta saya benar-benar suka. Kami harus meremehkan peristiwa ini serta apa yang paling saya kehendaki ialah terus semacam ini,” sebut Ronaldo.

Ronaldo sekarang tertera jadi pemain dengan jumlahnya gol di pertandingan internasional terbanyak di Eropa. Ronaldo cuma kalah dari legenda tim nasional Iran, Ali Daei, menjadi top score dunia di pertandingan internasional. Ali Daei sudah cetak 109 gol di pertandingan internasional.

, , , , , ,