Si Merah Liverpool Sedikit Kehilangan Arah

Info88bola.com. Si Merah Liverpool, Juergen Klopp memenangkan Liverpool sedikit Arah di babak kedua melawan Porto. Tapi, Klopp gembira The Reds bisa meraih kemenangan atas lawan yang sulitinfo88bola.com

Menjamu Porto di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB, Liverpool tampil memukau dengan 64 persen ball possesion serta total membuat 15 attempts, tapi hanya tiga yang on target.

saat ini, Porto sebagai tim tamu cuma diberikan delapan kali menembak ke gawang dengan tiga on target. Liverpool yang bermain agresif sejak menit awal unggul pada menit keempat lewat gol Naby Keita.

Roberto Firmino memberikan keunggulan Liverpool pada menit ke-26. Unggul 2-0 di 45 menit pertama membuat Liverpool diprediksi akan menambah gol lagi di babak kedua.

Tapi, Si Merah Liverpool tidak lagi bermain dengan agresif dan lebih banyak memainkan bola di lapangan tengah. Tidak ada lagi serangan membahayakan ke gawang Porto dan akhirnya tetap mengakhiri laga dengan skor 2-0.

“Kami senang, ini leg pertama dan leg kedua pasti akan lebih intens. Kami telah berhasil membuat sebanyak dua gol dan mengontrol bola nyaris sepanjang pertandingan,” ujar Klopp di BT Sport

“Kami terlalu lalai memberikan lawan kesempatan bola mati. Saya rasa Porto mencetak 40 persen golnya dari bola mati. Kami juga telah membiarkan mereka melakukan satu atau dua serangan balik. Tapi, sisanya anak-anak bermain sangat bagus,” sambungnya.

Meski puas, Klopp menyoroti menurunnya performa Liverpool di babak kedua sehingga tidak bisa menambah gol yang akan mempermudah kerja mereka di kandang Porto pekan depan.

“Kami sedikit kehilangan arah di babak kedua, tapi tidak ada yang perlu dikritik, karena skor 2-0 itu hasil yang sangat, sangat memuaskan.”

“Kami tahu bahwa kami masih harus memainkan leg kedua dan kami belum lolos malam ini. Jadi kami wajib ke kandang mereka dan bermain kembali lagi,” demikian dia

Si Merah Liverpool

Si Merah Liverpool Harusnya Bisa Mencetak Gol Lagi di Babak Kedua

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengaku puas dengan kemenangan atas Porto. Tapi ada penyesalan mengapa The Reds tidak bisa menambah gol di babak kedua.

Pada leg pertama perempatfinal Liga Champions yang dihelat di Anfield, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB, Liverpool tampil agresif dengan unggul duluan pada menit kelima lewat gol Naby Keita.

Serangan demi serangan dibuat ke pertahanan Porto sebelum Roberto Firmino menggandakan skor pada menit ke-25. Liverpool sebenarnya berpeluang menambah gol di babak ini tapi peluang yang didapat Mohamed Salah dan Firmino terbuang sia-sia.

Lebih banyak ada peluang berbahaya dibuat oleh Salah, Firmino. Atau Sadio Mane hingga skor 2-0 tetap bertahan hingga akhir laga. Si Merah Liverpool mengantungi modal berharga untuk laga tandang di markas Porto pekan depan.

Si merah liverpool unggul 2-0 di babak pertama, Si Merah Liverpool lantas menurunkan tekanan di babak kedua. Mereka hanya membuat sekitar 6-7 attempts, menurun ketimbang di babak pertama saat melepaskan sembilan attempts.

Tapi, penyesalan Jordan Henderson yang menerima Si Merah Liverpool bisa menang lebih banyak dan tetap tampil panas di babak kedua.

“Porto adalah tim yang bagus dengan para pemain top. Anda bisa melihat betapa berbahayanya mereka,” ujar Henderson di BT Sport.

“Kami ingin menyerang di babak kedua dan mencetak satu atau dua gol, tetapi tidak bisa. Kami tidak bisa mencetak lebih banyak lagi dan lebih menyukai kami naik-turun. Tapi kami puas dengan kemenangan 2-0 di sini.

, , , ,