Thibaut Courtois yang Dilupakan Waktu Madrid Berjaya

Info88bola.com – Thibaut Courtois yang Dilupakan Waktu Madrid Berjaya. Thibaut Courtois jadi figur yang paling dituding saat Real Madrid tampil jelek diawalnya musim 2019/2020. Tetapi, waktu Real Madrid sekarang di pucuk klassemen, ada yang ingat Thibaut Courtois?

Real Madrid barusan mengudeta urutan Barcelona di pucuk klassemen La Liga musim 2019/2020. Pada minggu ke-21, Real Madrid lah yang ada di pucuk, dengan keunggulan tiga point.

Urutan pucuk klassemen dicapai Real Madrid selesai memenangi duel menantang Real Valladolid. Real Madrid menang dengan score 1-0 melalui gol yang diciptakan Nacho Fernandez di menit ke-78 manfaatkan umpan Toni Kroos.

Pada pertandingan yang lain, Barcelona malah kalah dari Valencia di Mestalla. Team instruksi Quique Setien itu kalah dengan score 2-0. Dua gol Valencia diborong Maxi Gomez di menit ke-48 serta 77.

Thibaut Courtois yang Dilupakan

Awal musim 2019/2020, Thibaut Courtois jadi kambing hitam dibalik perform tidak berkelanjutan Real Madrid. Ada dua pertandingan yang mendapatkan sorotan. Keduanya di Liga Champions, musuh PSG (19/1/2019) serta Klub Brugge (1/10/2019).

Pada dua pertandingan itu, gawang Thibaut Courtois kecolongan lima gol. Real Madrid juga tidak berhasil menang. Thibaut Courtois mendapatkan banyak kecaman. Perform jelek itu tidak terlepas dari keadaan penjaga gawang asal Belgia yang tidak fit.

Sempat beberapa pertandingan mangkir, perlahan tetapi tentu Thibaut Courtois mendapatkan perform terbaik. Lima pertandingan paling akhir di La Liga jadi bukti begitu utamanya Thibaut Courtois buat Real Madrid.

Bekas penjaga gawang Chelsea itu tampil benar-benar bagus. Gawang Thibaut Courtois cuma kecolongan satu gol saja. Pertahanan Real Madrid sekarang benar-benar kompak serta mereka mulai memandang titel juara.

Thibaut Courtois Calon Peraih Ricardo Zamora Trophy

Ricardo Zamora Trophy adalah gelar untuk kiper paling baik La Liga berdasarkan perform pada sebuah musim persaingan. Jan Oblak, penjaga gawang Atletico Madrid, mencapainya dalam empat musim paling akhir.

Jan Oblak masih jadi favorit untuk mendapatkan Ricardo Zamora Trophy pada musim 2019/2020. Tapi, Thibaut Courtois jadi calon prospek.

, , , , , , , , , , , , , ,