Virgil van Dijk Menjejaki Jejak Fabio Cannavaro

Info88bola.com – Virgil van Dijk Menjejaki Jejak Fabio Cannavaro. Bukan Lionel Messi, bukan juga Cristiano Ronaldo. Penghargaan Pemain Paling baik Eropa 2019 jadi punya Virgil van Dijk. Sekarang, bek Liverpool coba menjejaki jejak Fabio Cannavaro untuk mendapatkan gelar Ballon d’Or.

Tidak disangsikan jika Virgil van Dijk tampil demikian bagus pada musim 2018/2019 waktu lalu. Ia bawa Liverpool tampil kompak di Premier League serta jadi juara Liga Champions.

Virgil van Dijk berperan besar untuk tim nasional Belanda. Ia bawa Der Oranye maju ke final UEFA Nations League, walau selanjutnya kalah dari Portugal.

Catatan individu Virgil van Dijk sangat memikat selama musim 2018/2919 kemarin. Karena itu, tidaklah heran bila selanjutnya ia dijagokan untuk mendapatkan Ballon d’Or. Telah layakkah Van Dijk mendapatkan Ballon d’Or?

Virgil van Dijk, Dari Pemain Paling baik Eropa Ke arah Ballon d’Or

Silahkan dikit membahas apa yang berlangsung pada tahun 2018 kemarin. Cedera Modric sukses menyapu gelar Pemain Paling baik Eropa. Tidak lama berlalu, gelandang asal Kroasia sukses mendapatkan Ballon d’Or edisi tahun 2018.

Nah, mungkinkah prestasi sama dapat dicapai oleh Virgil van Dijk?

Virgil van Dijk barusan dikukuhkan jadi Pemain Paling baik Eropa 2019, Kamis (29/8/2019) malam WIB oleh UEFA. Pemain berumur 28 tahun jadi pilar Liverpool pertama yang mencapainya semenjak Steven Gerrard pada musim 2004/2005 yang lalu.

Cristiano Ronaldo, yang waktu itu masih bermain di Manchester United, sudah pernah mendapatkan Pemain Paling baik Eropa pada musim 2007/2008. Nah, Van Dijk jadi pemain Premier League pertama sesudah Ronaldo yang dapat mendapatkan gelar ini.

Dalam riwayat sepak bola Belanda, belumlah ada pemain dari Negeri Kincir Angin yang mendapatkan gelar UEFA Men’s Player of the Year. Ia sekaligus juga jadi bek pertama yang mendapatkan gelar prestise ini.

Van Dijk mendapatkan gelar itu dengan catatan belum pernah ada dribble pemain musuh yang melewatinya selama musim 2018/2019.

Menjejaki Jejak Fabio Cannavaro

Sesudah sukses mendapatkan UEFA Men’s Player of the Year atau Pemain Paling baik Eropa, ini figur Virgil van Dijk benar-benar dijagokan untuk mendapatkan Ballon d’Or. Telah lumayan lama tidak ada bek yang dapat mendapatkan Ballon d’Or.

Akhir kali bek tengah yang dapat mendapatkan Ballon d’Or adalah Fabio Cannavaro. Pria asal Italia itu mendapatkan Ballon d’Or sesudah bawa negaranya jadi juara Piala Dunia 2006. Waktu itu Cannavaro jadi kapten team.

Dari tanah Belanda, ada nama Marco van Basten yang sudah pernah mendapatkan gelar Pemain Paling baik Dunia pada tahun 1992. Sesudah lumayan lama mangkir, sekarang Belanda punyai wakil dalam persaingan perebutan gelar Pemain Paling baik Dunia. Ia adalah Van Dijk.

So, mampukah Van Dijk ikuti jejak legendaris Fabio Cannavaro serta Marco van Basten?

, , , , , , , , ,